LG Electronics Pamer Produk Baru

Produk LG Electronics.
Sumber :
  • LG Electronics

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Korea LG Electronics baru saja memperkenalkan sejumlah produk untuk penunjang aktivitas bisnis dan kegiatan belajar-mengajar di Indonesia.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Salah satu produk yang diperkenalkan adalah layar penampil premium, LG Magnit Micro LED (LSAB009), beresolusi 4K dengan ukuran 162 inci.

Perangkat ini memberikan fleksibilitas yang memungkinkan pengguna menyusun keseluruhan modul menjadi sebuah layar besar dengan bentang yang menyesuaikan kebutuhan.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Pengguna juga bisa mengaplikasikan tampilannya untuk disusun dalam bentuk vertikal maupun horizontal. LG Magnit menerapkan Full Black Coating – teknologi terapan lapisan khusus yang membuat layar mampu menghasilkan visual warna hitam lebih pekat.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

“Peningkatan kemampuan menampilkan warna hitam ini membuat layar LG Magnit mampu menampilkan berbagai detail visual yang sebelumnya tak terlihat pada layar dengan tanpa teknologi Full Black Coating,” kata Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia Agustian Yusetia, melalui keterangan resminya, Senin, 25 September 2023.

Ia juga menjelaskan, lapisan Full Black Coating juga memberi manfaat pada peningkatan durabilitas produk. "Terapan Full Black Coating juga berfungsi melindungi LED Chip sehingga mengurangi risiko kerusakan akibat tetesan air, debu, listrik statis dan juga kemungkinan kerusakan produk akibat sentuhan fisik langsung," paparnya.

Untuk mengoptimalkan visual layar, LG Magnit juga dibuat dengan teknologi RGB True Color Expression dengan Gamut Transfer Technology.

Keberadaan teknologi ini memberinya kemampuan untuk menyesuaikan warna bagi tiap modul penyusunnya, sekaligus memastikannya tampil natural mendekati warna aslinya.

Produk terbaru lain yang diperkenalkan LG Electronics adalah papan tulis interaktif LG CreateBoard (TR3DK). CreateBoard tak ubahnya seperti papan tulis digital dengan layar LED yang kerap ditemui pada ruang pertemuan dalam sebuah kantor atau pun fasilitas pendidikan.

“Namun, bila menelisik fitur inovatif di dalamnya, CreateBoard bisa dibilang sebagai papan tulis digital dengan tingkatan yang lebih tinggi,” klaim Agustian. Resolusi layar 4K UHD merupakan salah satu keunggulannya. Kecanggihan yang membuatnya mampu menawarkan unsur interaktif ada pada kemampuan multi-touch hingga 20 titik pada saat bersamaan.

“Dengan kemampuan respons sentuhan yang luas ini, misalnya, memungkinkan pengajar dan siswa berkolaborasi mengerjakan hal bersamaan dalam layar yang sama,” jelas Agustian. LG CreateBoard tersedia dalam empat pilihan bentang layar. Bentang layar 55 inci menjadi yang terkecil, lalu ada ukuran 65, 75, dan 86 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya