Threads buat Fitur yang Mirip dengan X, Apa Saja?

Threads.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Sosial media Threads telah memperkenalkan sejumlah fitur baru dalam upaya untuk mengambil alih kekuasaan dari X milik Elon Musk (sebelumnya Twitter) dan menciptakan "lapangan publik untuk komunitas". 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Ada beberapa fitur di Threads yang mirip dengan X. 

Threads kini menambahkan kemampuan untuk melihat jumlah penayangan (views), membuat jajak pendapat (poll), membuat GIF, melihat jumlah penayangan postingan, dan menambahkan postingan yang disematkan ke profil pengguna.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Threads.

Photo :
  • Getty Images

Meskipun X telah memiliki banyak fitur ini sejak lama, aplikasi media sosial Meta tampaknya mengambil isyarat tersebut dengan menghadirkan fitur favorit pengguna ke aplikasinya.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Bos Threads dan Instagram, Adam Mosseri mengumumkan peluncuran GIF dan jajak pendapat untuk semua pengguna di aplikasi pekan lalu, melansir Mint, Selasa, 31 Oktober 2023.

Pengguna dapat membuat polling dengan mengetuk pojok kanan bawah saat membuat postingan, menambahkan hingga 4 opsi; pemungutan suara akan dibuka selama 24 jam, dan Threads akan mengirimkan pemberitahuan kepada semua pemilih ketika pemungutan suara ditutup. 

Sementara itu, GIF dapat ditambahkan ke postingan dengan mengetuk ikon GIF dan memilih GIF yang diinginkan. Untuk saat ini, hanya satu GIF yang dapat ditambahkan per postingan. 

Saingan X itu juga menguji dua fitur baru, yaitu jumlah penayangan dan postingan yang disematkan. Meskipun jumlah penayangan diperkenalkan di X akhir tahun lalu, tak lama setelah Elon Musk mengambil alih perusahaan, postingan yang dipasangi pin telah menjadi fitur aplikasi yang sudah lama ada.

Mosseri saat mengungkapkan bahwa Threads sedang menguji dua fitur baru ini menulis, "Tes baru pada Threads!" tulisnya di akunnya.

Elon Musk (Twitter) Vs Mark Zuckerberg (Threads).

Photo :
  • Gizmodo.com

"Pertama, kami menguji cara untuk menunjukkan jumlah penayangan pada postingan Threads, untuk melihat apakah ini merupakan ukuran yang berguna untuk memahami apakah postingan tersebut benar sesuai dengan komunitas Anda. Kedua, kami menguji cara Anda menyematkan postingan ke profil Anda, atau menyematkan balasan ke postingan Anda, ketuk "sematkan ke profil" atau "sematkan balasan" di menu 3 titik. Keduanya tes sekarang sudah dijalankan untuk sejumlah kecil orang," tulisnya.

Mosseri juga mengungkapkan kekagumannya terhadap fitur jumlah penayangan, ia menulis, “Jumlah penayangan itu menarik karena menurut saya jika kita mengirimkan Instagram, atau Facebook, hari ini, kita mungkin akan memilikinya. Mereka memberi orang pemahaman yang lebih baik tentang jangkauan mereka, dan umumnya lebih banyak masukan adalah hal yang baik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya