Bikin Heboh Dunia, Influencer Ini Buat Hujan Uang Rp15 M

Influencer Ceko bagikan uang Rp15 M dari helikopter
Sumber :
  • TikTok @kazma_kazmitch

Republik Ceko – Seorang influencer dari Republik Ceko berhasil menghebohkan media sosial setelah aksinya yang tak biasa. Influencer bernama Kazma Kazmitch ini menemukan cara unik untuk menyumbangkan uangnya. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Kazma sendiri adalah seorang influencer terkenal dan pembawa acara televisi. Ia baru-baru ini membuat gebrakan hujan uang dengan menerbangkan hampir $1 juta atau Rp15 miliar dari helikopter di atas Lysa nad Labem, seperti yang dilansir dari The Economic Times. 

Influencer Ceko bagikan uang Rp15 M dari helikopter

Photo :
  • TikTok @kazma_kazmitch
Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Pada awalnya, Kazma Kazmitch berencana memberikan kekayaannya yang besar kepada satu pemenang melalui sebuah kontes yang menarik. Tantangannya adalah untuk memecahkan kode rahasia yang disembunyikan. 

Namun, ketika ada masalah yang tak terduga, Kazma memutuskan untuk mengubah rencananya. Ia memilih untuk membagi uang tersebut kepada semua peserta yang telah mendaftar dalam kompetisi tersebut dengan hujan uang. 

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Influencer Ceko bagikan uang Rp15 M dari helikopter

Photo :
  • TikTok @kazma_kazmitch

Pada pagi hari, ia mengirimkan email dengan petunjuk terenkripsi tentang di mana ia akan melemparkan uang dari helikopter. Dan ia benar-benar melakukannya seperti yang dijanjikan.

Kazma membagikan momen luar biasa ini di akun TikTok-nya, menyebutnya sebagai "MONEY RAIN" pertama di dunia. Ia dengan bangga mengumumkan bahwa $1 juta berhasil dilemparkan dari helikopter di Republik Ceko, tanpa ada laporan tentang cedera atau kematian.

“HUJAN UANG nyata pertama di dunia! $1.000.000 dijatuhkan dari helikopter di Republik Ceko dan tidak ada yang tewas atau terluka,” tulisnya dalam video yang dikutip dari akun TikTok @kazma_kazmitch pada Selasa, 31 Oktober 2023. 

Sebelum acara ini, Kazma sudah menjelaskan rencananya, yaitu, "Kalian memberi kami banyak ide tentang apa yang seharusnya kami lakukan dengan uang yang tidak ada orang yang mendapatkannya. Paling sering, kalian menulis kepada kami tiga hal ini: membantu seseorang dan mendonasikan uang untuk tujuan baik, membagikannya kepada peserta yang bermain dalam permainan kami, dan membuat pertunjukan lain dengan uang tersebut. Jadi saya berpikir tentang apa yang harus kami lakukan, dan kemudian saya berpikir bahwa kami bisa menggabungkan ketiga hal ini."

Ribuan peserta berkumpul di sebuah lapangan untuk mengambil uang kertas satu dolar dalam waktu kurang dari satu jam, mereka menggunakan kantong plastik untuk mengumpulkan uang tersebut. Video-video online menunjukkan orang-orang berlari-lari di lapangan, beberapa bahkan menggunakan payung untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin.

Menurut Kazma, sekitar 4.000 orang berhasil mengumpulkan uang kertas satu dolar tersebut. Yang menarik, setiap uang kertas tersebut memiliki kode QR yang mengarahkan pemenang ke platform online di mana mereka dapat memilih untuk mendonasikan uang tersebut untuk tujuan amal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya