Kulit Manusia 'Dihuni' Bakteri Baik dan Jahat

Ilustrasi kulit.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – PT Indocare Citrapasific yang selama ini dikenal melalui produk andalannya suplemen Vitamin C Holisticare Ester C kini merambah dunia skincare dengan meluncurkan brand Confiant yang diformulasi khusus dari prebiotics.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Peluncuran ini diawali dengan rangkaian perawatan Confiant Glow-Up Skinutrient Series. Confiant bekerja merawat kulit dengan 5 Actions, yakni menutrisi, menyeimbangkan, menyehatkan, melembabkan, dan mencerahkan.

Produk-produknya diformulasi khusus dari bahan aktif prebiotics yang berperan dalam produksi bakteri baik yang menjaga keseimbangan skin microbiome sehingga kulit tetap sehat ternutrisi.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Berbeda dengan probiotics yang merupakan bakteri baik, prebiotics adalah makanan yang memastikan agar probiotics tetap hidup dan menyehatkan kulit. Skin microbiome adalah istilah untuk triliunan bakteri yang hidup di kulit dan harus dijaga keseimbangannya agar kulit tetap sehat.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Photo :
  • SNP Lab

 

"Di kulit kita terdapat bakteri baik dan bakteri jahat. Ketika bakteri jahat jumlahnya lebih banyak maka kulit jadi lebih rentan bermasalah. Misalnya berjerawat, iritasi, dan saat terjadi inflamasi atau luka di kulit penyembuhannya butuh waktu lebih lama," kata dr. Putri Wulandari, Medical Scientific Support Confiant.

Sebagai superfood untuk kulit, skincare dari prebiotics banyak diprediksi menjadi tren di industri kecantikan dunia. Di Indonesia, skincare dari prebiotics, terutama yang spesifik diformulasikan berdasarkan jenis kulit, belum tersedia.

Confiant hadir sebagai skincare brand lokal yang menjawab keinginan perempuan Indonesia yang ingin tampil lebih percaya diri dengan kulit sehat dan glowing alami melalui prebiotics. "Kulit perlu diberi 'makan' bakteri baik dengan prebiotics," jelas Putri.

Sementara itu, Jani Sartana selaku Group Brand Consumer Department Head Confiant mengaku sadar bahwa berbagai permasalahan kulit. Mulai dari jerawat, kering, iritasi, alergi, eczema, dan lainnya berawal dari skin microbiome yang tidak seimbang.

"Kami mencoba membantu menuntaskan berbagai skin concerns langsung dari akarnya," papar dia. Confiant Glow-Up Skinutrient Series terdiri dari 4 produk yang juga dilengkapi Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih.

Keempat produk tersebut yaitu Confiant Gentle Facial Wash, pembersih wajah dengan busa lembut yang membersihkan tanpa membuat kulit terasa kering. Confiant Refreshing Facial Toner, toner non-alcohol yang menyegarkan kulit.

Lalu, Confiant Moisturizing Day Cream, moisturizer pagi yang melembapkan dan melindungi kulit dari paparan sinar Matahari, dan terakhir, Confiant Overnight Cream, moisturizer malam yang melembabkan, menyejukkan, sekaligus membantu regenerasi sel kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya