Olahraga Ini Boleh Banget Diikuti Lansia, Tak Ada Pantangan

Pilates.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Olahraga penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan tingkat energi.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Tetap bugar dan sehat di dalam ruangan juga dapat membantu mengurangi paparan polusi udara. Ada banyak aktivitas dalam ruangan yang bisa dinikmati orang. Misalnya pilates.

Bicara olahraga satu ini tidak ada habisnya. Sebab, aktivitas pilates belakangan mulai digandrungi di mana-mana. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan hingga lanjut usia atau lansia pun tidak ada pantangan jika ingin menjalani aktivitas pilates.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Tak pelak, Eny Surya, wanita energik yang punya usaha pilates dengan sejumlah studio di Jakarta hingga Tangerang bersemangat membangun dan memberikan gairah.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pilates.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Menurut Managing Director Pilates Re Bar Kemang ini banyak hal positif bisa didapat dari aktivitas pilates, seperti kesehatan mental dan relasinya dengan kesehatan tubuh.

"Penting sekali ikut latihan pilates dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Apalagi, Studio Pilates Re Bar Kemang sudah ada penambahan ruangan dan alat sehingga kapasitasnya jadi lebih banyak," ungkap Eny Surya.

Ia pun mengakui kalau Studio Pilates Re Bar menjadi andalan di antara studio-studio lainnya. Sebab, Kemang yang merupakan domisili para ekspatriat yang tentu saja kerap ingin melakukan aktivitas positif dengan tujuan mendapatkan postur tubuh kuat, seimbang, dan fleksibel.

"Tak cuma orang-orang yang berdomisili di Kemang tapi Mampang, Jeruk Purut, Pangeran Antasari, dan sekitarnya juga bisa memilih Studio Pilates Re Bar untuk kebutuhan mereka," tegasnya.

Bukan cuma itu. Studio Pilates Re Bar Kemang baru saja menggelar perayaan satu tahun yang ditandai tiup lilin dan doa karena terbilang cukup pesat perkembangannya. Hadir pula selebritas Tiwi eks T2 dan ratusan peserta lainnya.

"Kami mau menunjukkan relasi antara kesehatan mental dengan kesehatan tubuh, serta pentingnya ikut latihan pilates dalam menjalani kehidupan sehari-hari," jelas Eny Surya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya