Viral Penampakan Langka Laba-Laba Serigala dengan Mahkota Bayi

Induk Laba Laba Serigala.
Sumber :
  • Live Science

VIVA Tekno – Belum lama ini foto-foto pemenang dari Kontes Foto Global 2023 The Nature Conservancy dibagikan termasuk laba-laba serigala yang ada di taman Maryland dengan mahkota yang terbuat dari bayinya sendiri.

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Dilansir dari Live Science, Senin, 6 November 2023, foto yang berjudul "Wolf Spider Mama" dinobatkan sebagai pemenang di kategori serangga dan arakhnida dalam Kontes Foto Global 2023 The Nature Conservancy.

Induk Laba Laba Serigala

Photo :
  • Live Science
Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

Foto diambil oleh fotografer Benjamin Salb ini menunjukkan seekor laba-laba serigala (dari famili Lycosidae) yang sedang menggendong anaknya. Salb menemukan laba-laba itu di tengah jalan aspal pada pagi hari.

"Yang istimewa bagi saya tentang penghargaan ini adalah bahwa laba-laba induk dan anak-anaknya ini hanya berada di taman sekitar rumah saya," tulisnya dalam sebuah unggahan di Instagram setelah para pemenang diumumkan.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

"Saya tidak sedang bersafari atau berada di hutan Madagaskar. Saya berada di pinggiran kota." Sambungnya.

Laba-laba serigala memiliki keunikan karena mereka membawa kantung telurnya di bagian belakang bawah perut mereka.  Mereka dapat bertelur sekitar 100 telur sekaligus dan bakal melindungi anak-anaknya.

"Setelah menetas, anak-anak laba-laba naik ke punggung induknya, dan induk itu akan menggendongnya selama beberapa hari," kata Jo-Anne Nina Sewlal, ahli arakhnologi dari University of the West Indies di Trinidad kepada Live Science.

Induk Laba Laba Serigala

Photo :
  • Live Science

Dalam waktu seminggu, anak-anak laba-laba menjadi mandiri dan mereka turun dari punggung dan pergi.

Pemenang utama kontes ini adalah Tibor Litauszki dari Hungaria, yang mengabadikan momen saat seekor kadal berpesta dengan telur katak yang baru saja dierami di bawah air.

Secara keseluruhan, lebih dari 80.000 fotografer mengirimkan hampir 189.000 foto ke dalam kontes ini.

"Para fotografer dari berbagai latar belakang membantu menyuarakan alam dengan menunjukkan kepada kami apa yang penting bagi mereka," kata Alex Snyder, koordinator penjurian untuk kompetisi ini, dalam sebuah pernyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya