Maling Ketiduran saat Beraksi Jadi Sorotan Netizen: Gak Sekalian Numpang Mandi

Maling ketiduran saat beraksi.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Viral video di sosial media yang menampilkan seorang maling ketiduran ketika melancarkan aksinya di sebuah rumah di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Maling itu terkejut ketika di pagi hari langsung dibangunkan pemilik rumah dan anggota kepolisian. Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @.merekamjakarta dan viral.

Maling Ketiduran Saat Beraksi

Photo :
  • Tangkapan Layar
Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

MALING KETIDURAN SETELAH BERAKSI, BANGUN-BANGUN DITANGKAP PEMILIK RUMAH DAN POLISI, NGAKUNYA CUMA NUMPANG TIDUR DOANG.” Tulis keterangan akun pengunggah.

Di dalam video terlihat seorang pria yang diduga pencuri sedang tertidur pulas di atas kasur sebuah rumah kosong. Anggota kepolisian dan sejumlah warga pun langsung membangunkan pria tersebut. Si pria yang diduga maling itu kaget ketika dibangunkan oleh polisi.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

"Hei bangun, kamu orang mana?" tanya seorang anggota polisi.

"Ngapain kamu?" tanya si polisi lagi.

"Numpang tidur doang," jawab si pria usai bangun dari tidur.

"Numpang tidur ya jangan masuk lah. Kan digembok rumahnya," balas anggota polisi.

Warga bersama anggota kepolisian menangkap seorang pencuri bernama Agus Anwar yang beraksi di sebuah rumah kosong di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Pelaku ternyata kelelahan setelah mencuri, sehingga rasa kantuknya tak tertahankan. Keberadaan pelaku diketahui saat anak dari pemilik rumah, TA datang ke lokasi. TA melihat orang tak dikenal sedang tidur di dalam kamar.

TA bersama warga dan anggota kepolisian kemudian masuk dan membangunkan pelaku. Agus berdalih hanya menumpang untuk tidur di rumah tersebut.

“Numpang tidur doang,” kata Agus sambil tersenyum.

Namun, pernyataan Agus langsung dibantah oleh salah satu anggota kepolisian yang ada ditempat kejadian.

“Kalau numpang tidur, jangan masuk lah. Kan digembok pintunya,” ujar anggota kepolisian.

Agus kemudian dibawa ke Polsek Pademangan untuk diperiksa lebih lanjut," tulis akun Instagram @merekamjakarta.

Lantas video itu juga mengundang banyak komentar netizen yang tidak habis pikir dengan apa yang dilakukan sang maling:

“Cuma numpang tidur,mandi,makan sebulan aja kok.” Tulis netizen dalam kolom komentar.

Sementara, Perwira Unit Reskrim Polsek Pademangan, Ipda Syaiful Hidayat mengatakan, peristiwa itu terjadi di sebuah rumah kosong Jalan Pemandangan IV, Pademangan Barat, Jakarta Utara pada Jumat 20 Oktober 2023 lalu.

"Kami dari Polsek Pademangan telah mengamankan pelaku inisial AN, di mana pekerjaan pelaku sebagai pemulung," kata Syaiful dilansir dari Antara.

Ketika itu, pelaku masuk ke rumah tersebut dengan cara melompat pagar dan membongkar pintu bagian bawah. Pelaku berusia 27 tahun itu kemudian mengambil barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut.

"Barang yang diambil yang pertama besi rangka tidur kemudian dua kompresor kulkas, kemudian satu batang linggis besi," kata Syaiful.

Dari pengakuan AN, dirinya hanya ingin menumpang tidur selama empat hari, yaitu Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin. Namun, tindakannya dipergoki oleh korban yang mengecek rumahnya dalam kondisi rusak.

Padahal saat kejadian penerobosan, korban sedang di rumahnya di Jakarta Barat. Ternyata benar, ada seseorang yang tidak dikenal sedang tidur di rumah tersebut.

"Kemudian korban menghubungi pak RT dan menghubungi Polsek Pad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya