iPhone X Bikin Wajah Pria Tembus Pandang

Pengembang aplikasi Jepang pakai iPhone X ciptakan wajah tembus pandang
Sumber :
  • Twitter/@noshipu

VIVA – iPhone X yang dihadirkan Apple memiliki beberapa fungsi deteksi wajah. Keunggulan fungsi pada iPhone X itu dieksplorasi oleh pengembang dan melahirkan efek yang unik, wajah pengguna bisa tembus pandang.  

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Pengembang aplikasi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) Jepang, Kazuya Noshiro, memamerkan bagaimana fitur pelacak wajah pada iPhone X bisa membuat kamuflase. 

Dalam postingan rekaman video durasi 10 detik di akun Twitternya, Noshiro menunjukkan wajah seorang pria yang tembus pandang, hanya menyisakan mata dan mulutnya saja. 

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Rekaman itu kemudian mengundang rasa penasaran dari warganet. Beberapa di antaranya membanjiri akun Noshiro kenapa iPhone X bisa menghasilkan tampilan tembus pandang seperti itu. 

Dikutip dari The Verge, Kamis 28 Desember 2017, dalam postingannya Noshiro menuliskan kamuflase itu bisa terjadi karena dia memanfaatkan aplikasi buatannya. Moshiro menjelaskan, aplikasi yang dimaksud dibuat pada platform pengembangan game Unity. Dan kemudian menggunakan posisi kamera untuk memotret latar belakang, sehingga membantu menciptakan ilusi. 

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Noshiro yang merupakan CEO perusahaan pengembang game ViRD mengatakan, aplikasi buatannya itu masih proses pengembangan. Dia mengerjakan aplikasi itu dengan menggandeng Unity. 

Ilustrasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Masih lama dirilis ke publik, tapi informasi mengenai iPhone 16 sudah bocor banyak di internet.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024