5 HP Pendatang Baru Siap Jegal Samsung, Xiaomi, Oppo Cs di Indonesia

Infinix Hot 20S Edisi Neon.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Pemain baru di industri smartphone mulai berdatangan. Perusahaan-perusahaan teknologi asal China ini tengah mencoba peruntungannya di Indonesia melalui inovasi yang dibawa lewat smartphone.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Beberapa nama di bawah ini terbilang masih jarang didengar di telinga masyarakat umum. Berikut daftar pendatang baru merek HP di Indonesia, termasuk merek yang pernah 'menghilang' dan hadir kembali, Selasa, 13 Juni 2023.

Itel

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Itel A60s.

Photo :
  • Dok. iTel
Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Itel menjadi merek terbaru yang mencoba peruntungannya di Indonesia. Brand yang masih satu keluarga dengan Infinix dan Tecno di bawah naungan Transsion Mobile asal Shenzhen, China tersebut baru saja merilis ponsel entry level iTel S23.

Itel A60s dibekali dapur pacu dengan spesifikasi chipset yang sudah Octa Core, RAM besar 8GB(4+4GB) dan ROM 64GB, dengan layar yang luas 6,6 inci HD+ resolusi 720 x 1612 piksel. Harganya dibanderol Rp929 ribu. 

Tecno

Tecno Spark 10 Series NFC.

Photo :
  • Tecno

Di akhir tahun 2020, perusahaan mengumumkan niatnya untuk masuk ke pasar Tanah Air. Tecno adalah merek smartphone dari Transsion Holdings. Mereka mengklaim telah mengantongj gelar Raja Afrika karena kesuksesannya di negara tersebut. 

Perangkat debutnya di Indonesia adalah Spark 5 Pro, yang kemudian disusul Spark 6 Go. Tecno berusaha menjawab kebutuhan konsumen dari setiap negara dengan menyediakan inovasi yang sesuai dengan masing-masing pasar.

Infinix

Infinix Note 30 Series.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Pada tahun 2013 mereka menginjakkan kakinya di Afrika dalam kemitraan dengan MTN. Kemudian mencatat penjualan tinggi dua tahun setelahnya untuk Hot dan Note series. 

Lalu pada 2016, Infinix melakukan ekspansi global pada lebih dari 30 negara di seluruh dunia termasuk Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Amerika Latin. Serial S diperkenalkan dengan nama Hot S.

Kehadirannya di Indonesia mulai diakui karena berdasarkan riset Counterpoint, pengapalan mereka meningkat 36,4 persen pada kuartal pertama 2023 dibanding periode yang sama di tahun lalu. 

Infinix memiliki pertumbuhan yang mengesankan sebesar 44,6 pereen YoY. Daya tarik utama termasuk RAM/penyimpanan yang lebih besar dari kompetitor, seperti pada seri Infinix Hot 12, Hot 20 dan Note 12.

Peluncuran Smartphone ZTE di Indonesia.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

Pada September 2022, ZTE menghadirkan 3 perangkat untuk mengisi pasar entry level hingga mainstream di Tanah Air, yaitu ZTE Blade A52, ZTE Blade A72 dan ZTE Blade V40 di harga Rp1-2 jutaan. 

Menurut perusahaan, Indonesia adalah salah satu pasar potensial terbesar di industri ini. Mereka yakin bahwa teknologi kelas dunia dan desain user-oriented ZTE akan dapat menarik pengguna di sini. 

OnePlus 11 5G.

Photo :
  • OnePlus

Setelah sempat menghilang, OnePlus menyatakan untuk kembali ke pasar Tanah Air pada April tahun ini. Raksasa teknologi asal China ini berkomitmen untuk menghadirkan varian produk smartphone berkualitas yang dinantikan para pelanggan. 

Perusahaan akan menghadirkan berbagai fitur canggih dengan harga produk yang terjangkau dan bersaing dengan pengembang smartphone di kelasnya beserta desain yang estetik dan penggunaan teknologi terkini. 

OnePlus juga berupaya untuk membangun ekosistem smart device 5G sesuai dengan keunggulannya sebagai smartphone yang digadang-gadang fast and smooth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya