Nasib Layanan PlayStation 2, Setelah Eksis 18 Tahun

PlayStation 2
Sumber :
  • wallpaperbase.com

VIVA – Jika kamu seorang gamer, permainan konsol PlayStation 2 tentunya pernah mewarnai hari-harimu, beberapa tahun lalu.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Meski sekarang posisinya telah berganti generasi menjadi PS4, kamu mungkin akan sedikit kaget bahwa di Jepang, Sony masih mempertahankan layanan perbaikan bagi game konsol generasi kedua itu.

Ya, ketika pada tahun 2006, Sony sudah meluncurkan PS3, seri PS2 masih terus diproduksi hingga tahun 2012.

Debut Global di Indonesia, Realme 12 Plus 5G Diperkuat Sensor Sony dan SuperOIS

Tapi sayangnya, setelah 18 tahun sejak pertama kali dijual, Sony akan menutup layanan perbaikan PS2 dalam waktu dekat ini.

Seperti dilaporkan Mashable, PlayStation Clinic di Prefektur Iwate yang menangani semua perbaikan PS2, tidak akan melayani konsol yang tiba di pintunya setelah 7 September.

Samsung Galaxy S24 dan Vivo Y100 5G Tampil ke Publik, Ponsel lipat Sony Masih Malu-malu

Bulan lalu, para pemilik PS2 di Jepang diminta untuk mengisi formulir sebelum 31 Agustus jika ingin PS2 mereka diperbaiki di klinik. Dan itu adalah kesempatan terakhir kali yang diberikan.

Selain itu, layanan pelanggan juga terhenti sejak akhir Agustus. Kecuali ada pihak ketiga yang ingin meneruskan masa depan PS2.

PS2 adalah konsol game terlaris yang pernah dirilis Sony. Sudah terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia, dan hanya 21 juta unit yang berhasil dijual di Jepang. PS2 juga diklaim menjadi salah satu ikon dalam industri game terbesar sepanjang masa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya