Hasil Kamera Galaxy S9 Vs iPhone X, Lebih Bagus Mana

Samsung Galaxy S9 (kanan) dan Galaxy S9 Plus (kiri).
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA – Samsung telah memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Perusahaan Korea Selatan itu membawa perubahan pada sistem kamera smartphone andalan mereka. Samsung menghadirkan lensa tunggal pada S9 dan dua kamera pada S9 Plus. 

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Selain itu, Samsung menyediakan bukaan ganda yakni f/1,5 dan bukaan f/2,4 pada kamera 12 MP Super Speed Dual Pixel dan satu kamera pada S9 Plus hadir dengan kamera 12 MP telephoto dengan bukaan f/2,4. Formasi bukaan itu berbeda dengan bukaan tunggal, yakni f/1,7 pada kamera 12 MP dup Galaxy S8. 

Super Speed Dual Pixel diklaim memberikan fokus kamera yang lebih cepat dan andal, meningkatkan kemampuan pengurangan gangguan multi frame, sehingga memberikan performa 30 persen lebih baik dalam kondisi rendah cahaya. 

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Super Speed Dual Pixel juga mampu merekam video slow motion sampai 960 frame per detik pada resolusi 720p.

The Verge menuliskan, kamera utama duo Galaxy S9 bisa menyesuaikan bukaan sesuai dengan kebutuhan. Bukaan f/1,5 menawarkan 28 persen lebih cerah dibanding bukaan f/1,7 pada Galaxy S8 dalam hal kondisi rendah cahaya. Sementara itu, bukaan f/2,4 membantu mencegah eksposur yang berlebihan pada cahaya yang terang, misalnya saat di siang hari luar ruangan. 

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Bagaimana jika kualitas jepretan kamera Galaxy S9 diadu dengan kamera iPhone X. iPhone X hadir dengan kamera depan 7 MP yang terdapat dalam sistem TrueDepth memungkinkan selfie dengan Potrait Mode maupun Potrait Lighting seperti pada iPhone 8.

Untuk kamera belakang, iPhone X hadir dengan kamera ganda bukaan f1,8 dan f2,4, dengan sensor lebih cepat dan lebih besar, pixel yang lebih dalam serta dual Optical Image Stabilization, yang punya kualitas zoom pada cahaya rendah yang lebih baik dan stabilisasi video yang makin meningkat. 

Kamera ganda iPhone X juga disertai dengan teknologi flash True Tone Quad-LED mampu beradaptasi warna dan cahaya sekitar. Kamera belakang juga memiliki fitur itur Potrait mode dan Potrait Lighting.

Laman Phone Arena, dikutip Senin 26 Februari 2018, membandingkan hasil kedua jepretan smartphone andalan Samsung dan Apple itu. Namun Samsung menggarisbawahi unit Galaxy S9 yang dipakai dalam perbandingan ini merupakan model awal.

Jadi ada kemungkinan Galaxy S9 yang dipakai tidak lengkap dengan software versi finalnya. Jadi hasilnya kemungkinan foto S9 akan beda dengan versi yang nanti didapatkan oleh pengguna. 

Hasil kamera Galaxy S9

Jepretan kamera Galaxy S9

Hasil kamera iPhone X

Jepretan kamera iPhone X

Hasil kamera Galaxy S9

Jepretan kamera Galaxy S9

Hasil kamera iPhone X

Jepretan kamera iPhone X

Hasil kamera selfie Galaxy S9

Selfie dari Galaxy S9

Hasil kamera selfie iPhone X

Selfie dari iPhone X

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya