5 Alasan Perangkat Tablet Lebih Ideal Ketimbang Laptop

Samsung Galaxy Tab S6 Lite
Sumber :
  • Thegate

VIVA – Perangkat tablet yang hadir sejak lebih dari satu dekade lalu, masih menjadi andalan banyak orang untuk berbagai macam kegiatan. Apalagi dengan adanya pandemi seperti saat ini, membuat semua hal dilakukan secara remote.

Apple Bagi-bagi Undangan

Awalnya, tablet dihadirkan sebagai versi besar dari ponsel. Namun seiring perkembangan zaman dan teknologi, kemampuannya bahkan sudah hampir sama seperti laptop.

Tidak semua orang membutuhkan perangkat komputer berukuran besar, hanya untuk mengetik atau membuat presentasi. Bahkan, ada lima keunggulan tablet jika dibandingkan dengan laptop.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Pertama yakni tablet bisa diakses dalam waktu sangat singkat. Layaknya ponsel, perangkat ini selalu dalam kondisi standby. Ini sangat berguna, jika kamu tiba-tiba butuh memeriksa dokumen atau membuat revisi dalam waktu singkat.

Debut Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Alasan kedua, daya tahan baterainya cukup lama. Sebagai contoh, Samsung Galaxy Tab S6 Lite memiliki baterai dengan daya 7.040 mAh yang bisa diisi ulang dengan mode fast charging.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan layar 10,4 inci, dan mendukung penggunaan stylus atau pen. Jadi, membubuhkan tandatangan, membuat revisi atau mengubah desain gambar bisa dilakukan dengan mudah.

Photo :
  • Laptopmag

Dilansir dari GSMArena, Sabtu 13 Februari 2021, Samsung Galaxy Tab S6 Lite memiliki bobot kurang dari setengah kilogram, sehingga mudah dibawa dan tidak merepotkan ketika dipakai di pesawat. Sistem tata suaranya diatur ulang oleh AKG, agar menghasilkan nuansa yang lebih kaya.

Media penyimpanannya tersedia dalam kapasitas 128 GB, dan bisa diperluas dengan memasang SD Card hingga 1 TB. Tablet ini juga bisa dipakai untuk rapat online, karena didukung kamera belakang 8 MP dan depan 5 MP.

Tablet ini bisa didapatkan di Eraspace atau gerai Erafone terdekat. Menyambut Imlek, ada promo Eraspace Lunar Fair. Semakin Hoki Beli Gadget di Sini dengan potongan harga hingga Rp7,5 juta.

Pembelian gawai di sini juga bisa dilakukan dengan cara dicicil, sehingga cocok buat yang dananya terbatas tapi butuh cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya