Facebook Luncurkan Pesaing Clubhouse

Facebook.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Facebook meluncurkan platform audio sejenis Clubhouse dan pemutar podcast di media sosial buatan mereka. Sejumlah pengguna Grup Facebook dan tokoh terkenal di Amerika Serikat (AS) yang menggunakan perangkat iOS mulai bisa membuat ruang audio (audio room).

Terpopuler: Harga iPhone di iBox Naik, Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Platform audio di Facebook ini bisa menampung hingga 50 pembicara dan pendengar yang tidak terbatas. Pengguna media sosial besutan Mark Zuckerberg yang sudah memiliki akses ke audio bisa mengundang teman mereka yang tidak memiliki "tanda verifikasi" untuk berbicara.

Saat ini pengguna iOS maupun Android bisa mendengarkan siaran di platform audio itu, seperti dikutip dari situs The Verge, Selasa, 22 Juni 2021. Facebook bekerja sama dengan musisi, jurnalis dan atlet untuk peluncuran fitur audio ini.

Polisi Bongkar Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Media sosial terbesar di dunia ini berencana membuat fitur mata uang virtual berupa bintang, yang bisa dikirimkan ke kreator audio kesukaan. Facebook juga berencana menambahkan sejumlah podcast untuk pengguna di Amerika Serikat (AS).

Jejak Facebook ini telah lebih dulu dilakukan Twitter dan Discord, yang beberapa waktu lalu juga meluncurkan fitur audio yang mirip dengan format Clubhouse. Spotify beberapa waktu lalu juga meluncurkan Greenroom. Sementara itu, LinkedIn, Reddit dan Slack juga sedang mengembangkan platform audio.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan
NJH dan AHBS, tersangka perdagangan anak ditangkap.(dok Polrestabes Medan)

Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook

Polisi menyebut motif ayah menjual anaknya yang masih berusia 11 bulan karena faktor ekonomi. Saat ini sang ayah diburu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024