2010, Pasar Tablet PC Capai 7,6 Juta Unit

Ilustrasi grafik penerapan teknologi bagi perusahaan.
Sumber :
  • Ilustrasi

VIVAnews - Pasar tablet komputer atau media tablet yang kembali diramaikan setelah Apple meluncurkan iPad diperkirakan menjadi semakin semarak tahun ini. Perangkat itu diperkirakan menjadi platform yang menyedot konsumsi konten, aplikasi, dan layanan paling banyak.

Menurut prediksi terakhir yang dirilis International Data Corporation (IDC), pasar media tablet akan tumbuh dari 7,6 juta unit pada 2010 menjadi 46 juta unit pada 2014. Angka ini mewakili pertumbuhan sebesar 57,4 persen per tahun.

Sebagai perbandingan, IDC memperkirakan bahwa pada 2014 akan ada 398 juta perangkat PC portabel yang akan terjual.

“Ini merupakan awal dari media tablet, perangkat baru yang berada di antara smartphone dan PC portabel,” kata Susan Kevorkian, program director digital marketplace, IDC, seperti dikutip dari PCWorld, Selasa 25 Mei 2010.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

“Kami memperkirakan permintaan pengguna akan didorong kuat oleh banyaknya layanan, aplikasi, dan konten dari pihak ketiga,” ucapnya.

Kevorkian menyebutkan, ketersediaan aplikasi yang unik pada media tablet yang membedakan pengalaman pengguna saat memakai tablet dibandingkan saat memakai PC atau smartphone sangat penting untuk mendorong permintaan pasar.

Dengan semakin matangnya kategori tablet PC dan banyaknya aplikasi yang dikembangkan untuk media tablet, IDC memperkirakan bahwa perangkat ini akan menjadi perangkat wajib pengguna dan menjadi alat penting bagi pelanggan. (art)

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024