Jam Tangan Mewah dengan Teknologi Pelapis RX-8

Pelapis jam tangan mewah RX-8 Golden Shield.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Jam tangan menjadi produk yang terus berevolusi dari tahun ke tahun. Dari hanya sebagai penanda waktu secara analog, hingga kini menjadi bagian dari gaya hidup.

Jam Tangan Asal Swiss Gandeng Pemain Drama Serial Queen of Tears, Kim Soo Hyun

Menjadi menarik ketika dalam perkembangannya alasan orang memakai jam tangan bergeser dari nilai guna ke fesyen dan bahkan pengakuan status sosial.

Kini, jam tangan sudah masuk ke dalam kategori barang mewah. Hanya saja pasar ini cukup niche, sehingga membutuhkan platform terpercaya untuk mengakomodir transaksinya.

Cara Meningkatkan Cuan di Era Digital

Tak ayal, memilih jam tangan mewah (luxury watch) yang cocok yang sesuai keinginan menjadi tantangan tersendiri bagi para kolektor.

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Pelapis jam tangan mewah RX-8 Golden Shield.

Photo :
  • Dok. RX-8

Pelapis jam tangan mewah RX-8 Golden Shield.

Photo :
Di mata Pemilik FF Luxury Watch, F Lesmana, jam tangan mewah sejatinya tidak hanya sekadar aksesori, tapi bisa pula dijadikan sebagai investasi berharga.

Untuk itu, penjagaan agar luxury watch tetap bagus juga harus diketahui. Salah satunya bisa memakai RX-8 Golden Shield.

"Kami menyediakan koleksi beragam perlindungan untuk jam tangan mewah dengan menggunakan RX-8," kata dia, kala berbincang dengan VIVA Tekno, usai Jakarta Watch Exchange (JWX) 2023, pekan ini.

Perlindungan jam tangan mewah (luxury watch protector) asal Taiwan ini bukan asal semata. F Lesmana mengatakan perlindungan dibuat dari teknologi thermoplastic polyyurethane (TPU).

"Lapisan ini paten yang multi-layered, memberikan perlindungan unggul terhadap goresan, lecet, dan kerusakan dari pemakaian sehari-hari lainnya," tuturnya.

Selain itu, RX-8 pun memiliki teknologi self-healing innovative yang bisa memastikan kerusakan kecil pada lapisan film perlindungan. Ada pula perlindungan dengan teknologi brightness boost yang dilengkapi dengan kemampuan peningkatan kecerahan unik.

"Pengguna dapat merasakan peningkatan visibilitas layar dan warna yang cerah tanpa mempengaruhi sensitivitas layar perangkat," jelas dia.

Lebih lanjut F Lesmana mengatakan bahwa RX-8 memiliki teknologi anti-stain properties, di mana memakai teknologi anti-noda untuk mencegah menempelnya sidik jari, bekas cap, dan tanda-tanda lain yang tidak sedap dipandang yang kerap menempel pada permukaan jam tangan.

Pelapis jam tangan mewah RX-8 Golden Shield.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Pelapis jam tangan mewah RX-8 Golden Shield.

Photo :
Menurutnya, masa pakai bahan ini kurang lebih 2-3 tahun. Namun, kata dia, konsumen sebaiknya tidak menyemprotkan bahan kimia, parfum, dan bahan lainnya karena lapisan ini bisa berubah warna lebih cepat bila terpapar bahan aktif.

Selain itu, F Lesmana menyarankan agar RX-8 hanya digunakan untuk melapisi jam tangan berbahan logam, seperti stainless steel, emas, atau logam lain. Sebab, pada bahan keramik atau karbon, lapisan ini lebih mudah terlepas.

Pertanyaannya, mengapa jam tangan mewah perlu diberi lapisan pelindung? Seperti diketahui, luxury watch umumnya bisa dijual kembali dengan harga tinggi. Artinya, konsumen kerap membeli jam tangan mewah sebagai investasi selain kegemaran.

"Nah, kondisi kemulusannya akan menentukan harga saat dijual kembali. Jika kondisinya seperti baru, tentu harganya akan menjadi lebih tinggi," ungkap F Lesmana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya