Lewat Ponsel, Raymond Chin Bisa Pantau Saham Sambil Mabar Game

Entrepreneur Raymond Chin.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Seorang entrepreneur diharuskan bisa mengatur aktivitas sehari penuh, menentukan prioritas pekerjaan hingga atur waktu untuk stress relief.

HP Oppo dengan Standar Militer Segera Hadir di Indonesia

Oleh sebab itu, Raymond Chin menetapkan ekspektasi yang tinggi terhadap device yang selalu ada ditangan, digunakannya sebagai daily driver untuk menunjang kelancaran rutinitasnya. 

Dia menggunakan Samsung Galaxy Z Fold5  untuk menjalani keseharian sebagai seorang entrepreneur, investor sekaligus founder startup dan content creator. 

5 Merek Ponsel 5G yang Laku Dibeli Konsumen Indonesia

“Sebelumnya saya menggunakan Galaxy Z Fold4. Saat itu, salah satu alasan utama saya untuk switch adalah hadirnya fitur-fitur multitasking yang seamless di perangkat tersebut," ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 6 September 2023.

Raymond menyebut bahwa dia sangat menyukai Multi Window yang memudahkannya dalam melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dengan sangat lancar. 

Pernah Diblokir Kominfo Karena Berpotensi Jadi Judi Online, HGI Hapus Fitur Kirim Koin

"Biasanya yang paling sering saya buka di 3 layar multi window yaitu aplikasi chat, aplikasi stock yang pastinya sering saya buka untuk mengecek pasar saham harian dan aplikasi Google Meet untuk meeting dengan team atau partner," jelasnya.

Penggunaan layar immersive dan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy membuat kegiatan multitasking di Galaxy Z Fold5 lebih seamless dan tetap lancar.

Taskbar dan Multi Window

Workshop Samsung Galaxy Z Fold5 dan Flip5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Dia mengandalkan perangkat ponsel untuk berkomunikasi dengan tim, akses data-data internal penting, hingga melakukan pekerjaan secara on-the-go. Waktunya dimaksimalkan agar produktivitas lebih optimal dan efisien. 

Raymond juga sangat terbantu dengan peningkatan fitur Taskbar yang bisa mengakomodasi hingga 4 recent apps seperti Google, YouTube, Notes, dan email, lebih banyak dibanding generasi sebelumnya. 

"Saya bisa mendapatkan akses yang cepat ke lebih banyak platform yang sering dipakai sehari-hari, jadi bisa pindah-pindah aplikasi dengan lebih praktis dalam menunjang pekerjaannya," katanya.

Misalnya, dia bisa membuka browser, email, video streaming, hingga doc viewer dalam satu layar dengan lebih mudah saat harus riset untuk mengembangkan model bisnis, evaluasi kinerja startup yang dipimpinnya, hingga mencari inspirasi konten media sosial yang mendukung usahanya.

Kerja sambil mabar

Entrepreneur Raymond Chin saat menggunakan Galaxy Z Fold5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Untuk tetap menjaga produktivitasnya di level tertinggi, Raymond rutin melakukan stress relief ataupun menikmati me time. Dia memilih untuk mengakses hiburan favorit via smartphone. Jadi saat rutinitas pekerjaan memanggil, ia bisa cepat untuk kembali menjalankan berbagai tugas dan tanggung jawabnya. 

"Galaxy Z Fold5 sebagai all-in-one compact device, mampu menghadirkan powerful performance untuk memenuhi kebutuhan produktivitas maupun hiburan," katanya.

Dengan perangkat premium itu, Raymond bisa main game-game berat menggunakan pengaturan grafik tertinggi dengan smooth tanpa lag.

Samsung Galaxy Z Fold5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Gawai juga didukung Advanced Cooling System terbaru yang akan membuatnya tidak cepat panas meski digunakan main game dalam waktu yang cukup lama.

Selain main game, dia juga kerap streaming film dan series di Galaxy Z Fold5 karena layarnya yang menggunakan Dynamic Amoled 2X yang immersive, memberi visual yang realistis dan hidup.

“Work-life balance itu sangat penting untuk jaga produktivitas dan konsentrasi serta mencegah burnout. Karena saya orangnya nggak mau ribet dan ingin semuanya bisa dilakukan dalam satu perangkat sekaligus, Galaxy Z Fold5 adalah pilihan yang tepat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya