6 Laptop Bertenaga AI Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Laptop MSI yang ditenagai AI.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) diprediksi semakin menggila di tahun ini. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba menciptakan perangkat baru dengan memasukkan AI sebagai salah satu penggeraknya.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Micro-Star International atau MSI resmi memperkenalkan enam laptop dan satu perangkat gaming genggam (gaming handheld) dengan teknologi AI yang ditenagai prosesor Intel Core Ultra dan Intel Core Generasi ke-14.

Kehadiran tujuh perangkat milik raksasa teknologi asal Taiwan itu seakan ingin membuktikan MSI sebagai produsen laptop pertama yang menyediakan produk terbaru dengan prosesor Intel Core Ultra dan Intel Core Generasi ke-14 di Indonesia.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Dari total tujuh perangkat, enam laptop di antaranya yaitu Titan 18 HX, Stealth 16 AI Studio, Vector 16 Hx, Cyborg 15 AI, Cyborg 14 A13V, dan Prestige 13 AI Evo.

Sedangkan, satunya lagi untuk gaming handheld, MSI memperkenalkan sebagai produk unggulannya MSI Claw A1M.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Direktur Pemasaran dan Penjualan Notebook MSI, Ralph Wang.

Photo :
  • Dok. VIVA/MSI

Direktur Pemasaran dan Penjualan Notebook MSI, Ralph Wang.

Photo :
Teknologi AI yang ditanam pada masing-masing produk ini memiliki keunggulan AI-Ready yang dapat mengembangkan berbagai perangkat lunak eksklusif berdasarkan kemampuan komputasi CPU dan GPU yang kuat.

Hal tersebut dapat memberikan pengalaman lebih bagi pengguna secara signifikan. Tiga ftur penting tersebut termasuk MSI AI Engine, AI Noise Cancellation Pro, dan AI-Artist.

MSI AI Engine mampu mengidentifikasi berbagai skenario pengguna secara mandiri. Di antaranya peningkatan dalam performa, efek suara, mode tampilan, dan lampu latar keyboard.

Sedangkan untuk AI Noise Cancellation Pro, menawarkan pengambilan audio omnidireksional 360 derajat yang mirip dengan speakerphone profesional dan pengurangan kebisingan otomatis untuk meningkatkan kualitas suara.

Terakhir, yaitu AI-Artist di mana teknologi ini memungkinkan pengguna untuk merancang gambar yang diinginkan dengan mudah, termasuk konteks, dimensi, dan gaya.

"Tentunya AI menjadikan perangkat-perangkat tersebut terkesan sangat canggih. Kami merealisasikan tren ini tidak hanya pada satu atau dua perangkat, namun ke semua produk. Kami berharap konsumen bisa merasakan segala kecanggihan dan kemampuan luar biasa ini," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Notebook MSI, Ralph Wang, di Jakarta Sabtu, 9 Maret 2024.

Seluruh produk terbaru MSI sudah dapat dipesan melalui e-commerce resmi MSI dengan harga promo hingga 31 Maret mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya