Logo WARTAEKONOMI

5 Juta Orang Cari Kos-kosan di Mamikos

Tiap Bulan, 5 Juta Anak Rantau Cari Indekos di Mamikos. (FOTO: Mamikos).
Tiap Bulan, 5 Juta Anak Rantau Cari Indekos di Mamikos. (FOTO: Mamikos).
Sumber :
  • wartaekonomi

Aplikasi pencarian indekos, Mamikos, mencatatkan 5 juta orang atau yang mencari kamar kos-kosan setiap bulannya. Saat ini inovasi buatan anak bangsa ini memiliki lebih dari 2 juta kamar kos-kosan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Banyaknya kunjungan anak rantau tersebut sukses mengangkat nama aplikasi Mamikos ke posisi teratas di Google Play Store (top apps & trending) untuk kategori house & home.

Aplikasi ini membantu anak rantau dalam mencari kamar sesuai yang diinginkan, sekaligus mempermudah para pemilik kos-kosan di Indonesia memasarkan kamar indekosnya.

Berdasarkan data Mamikos, yang diterbitkan melalui rilisnya, Senin (29/7/2019), banyak dari pemilik indekos yang menerima pelanggannya dari aplikasi ini, sehingga kamar yang kosong dapat terpenuhi secara efektif.

"Umumnya sebelum bergabung di Mamikos, para pemilik kos-kosan memiliki okupansi kamar sekitar 0-40 persen, setelah beberapa minggu, kamarnya terisi 80-100 persen," tulis Mamikos dalam keterangan tertulisnya.

Layanan yang diberikan Mamikos adalah pencarian kamar yang mudah, cepat, dan akurat lewat platformnya di Android, iOS, dan situs atau website.

Data yang disajikan aplikasi ini meliputi alamat akurat, foto-foto lengkap fasilitas, kamar dan kamar mandi, serta fasilitas umum lainnya.