SnackVideo Kirim 10 Relawan Indonesia ke Arab, Ada yang Bela-belain Berhenti Kerja

SnackVideo.
Sumber :
  • SnackVideo

VIVA Tekno – Platform media sosial berbagi video pendek asal China, SnackVideo, mengirim sepuluh orang pengguna yang terpilih sebagai relawan atau volunteer dari Indonesia terbang ke Qatar.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Di salah satu negara Arab itu, kesepuluh relawan Indonesia ini akan mengabadikan semua momen dalam ajang Piala Dunia FIFA Qatar 2022, yang akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Selama pelaksanaan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang berlangsung selama 40 hari, kesepuluh volunteer yang juga content creator (pembuat konten) ini akan membuat konten-konten eksklusif dan video keseharian selama bertugas sebagai relawan yang kemudian akan diunggah setiap hari di akun SnackVideo masing-masing.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Salah satu volunteer, Rusmayani asal Balikpapan, Kalimantan Timur. Ia merupakan pengguna SnackVideo yang fokus pada konten-konten olahraga. Untuk keberangkatannya ke Qatar, ia bahkan rela untuk berhenti bekerja karena tidak mendapat cuti.

"Buat saya ini momen yang tidak akan terulang lagi. Kalau saya batalkan akan membuat nama baik saya sebagai volunteer internasional menjadi buruk. Apalagi, saya sudah merencanakannya secara matang," kata dia dengan lantang, Kamis, 17 November 2022.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Selain membidik pertandingan sepak bola dan gimmick-nya, kreator dengan akun SnackVideo fildy867 ini rencananya juga akan membuat sebuah konten tentang nightlife dan dessert tour di Qatar selama ajang Piala Dunia berlangsung.

Ia akan mengulik seputar kuliner dan suasana di salah satu negara Arab tersebut. Info seputar pilihan transportasi yang cocok menuju stadion pun akan menjadi materi konten Rusmayani selanjutnya.

Relawan lainnya, Luvita Rosalinda asal Jakarta, ikut antusias meski sudah tidak muda lagi. Dengan cuaca sangat dingin di Qatar yang akan dihadapinya, perempuan berusia 46 tahun ini melakukan persiapan penuh terkait mental dan kesehatan.

"Saya tetap antusias dan keluarga semua mendukung. Di sana nanti, saya ingin buat konten tentang sebuah festival di Piala Dunia yang akan banyak didatangi para selebritas dunia dan turis-turis mancanegara," ungkap pemilik akun SnackVideo lulu021205.

Sementara itu, Dina Bhirawa, Head of Marketing SnackVideo Indonesia, mengaku terus mendorong para pembuat konten (content creator) dan pengguna SnackVideo di berbagai kategori supaya membuat konten yang kreatif, otentik, menghibur, sekaligus informatif.

"Kami melihat bahwa Piala Dunia FIFA Qatar 2022 memiliki banyak momen menarik yang dapat memicu para pembuat konten untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif dalam pembuatan konten," jelas Dina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya