Prancis Beri Visa Khusus Bagi Pegiat Startup

Prancis rilis program visa khusus untuk pegiat startup
Sumber :
  • visa.lafrenchtech.com

VIVA.co.id – Terobosan unik dilakukan pemerintah Prancis untuk membantu perkembangan ekosistem startup  di wilayahnya. Pemerintah Prancis mengeluarkan program baru, French Tech Visa, yang memberikan fasilitas visa bagi pendiri startup, pegiat teknologi, investor teknologi, insinyur sampai karyawan startup beserta keluarganya. 

Angin Segar untuk Startup Pemula

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis 19 Januari 2017, program tersebut diumumkan oleh Menteri Negara Urusan Digital Prancis, Axelle Lemaire beberapa waktu lalu dalam panggung Consumer Electonics Show 2017. 

Program French Tech Visa merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, French Tech Ticket. 

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Dalam program baru ini, jika warga luar Uni Eropa tinggal di Benua Biru itu, maka dijamin akan mendapatkan pelayanan cepat untuk proses visa dan memastikan para pegiat startup fokus berkarier dan berkarya di Prancis, tanpa khawatir mengurus izin tinggal di Prancis. 

Program French Tech Ticket sudah diluncurkan pemerintah Prancis pada 2015. Program ini berisi paket visa, hibah kecil dan bantuan untuk mengurus hal administratif. Program insentif startup ini ternyata berdampak positif. Setelah diberlakukan, dua kelompok startup telah memilih lebih lama berada di Prancis. 

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Pada program French Tech Ticket, pengusaha digital yang ikut program ini akan bekerja sama dengan akselerator dan kompetisi startup. Selanjutnya akan mendapatkan visa. 

Kemudian bagi karyawan yang dipekerjakan startup yang ada di Prancis, maka pemerintah akan memberikan visa, termasuk untuk anggota keluarga tanpa ada batasan kuota. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya