Teknologi Mesin Cuci Jepang Klaim Bikin Kulit Bayi Tak Alergi

Peluncuran mesin cuci merek Top Loading Hitachi SF-S95XC dan SF-170ZCV.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – PT Hitachi Modern Sales Indonesia memperkenalkan dua jenis mesin cuci, Top Loading Hitachi SF-S95XC dan SF-170ZCV, untuk pasar Indonesia. Direktur Utama PT Hitachi Modern Sales Indonesia, Takaya Wakasumi mengatakan, mesin cuci ini ditanamkan inovasi terbaru yang mereka sebut dengan built-in suction pump.

Mudahkan Pekerjaan Emak-emak, 5 Alat Rumah Tangga Ini Wajib Dimiliki

Teknologi ini dapat meningkatkan kecepatan suplai air ketika tekanannya rendah. "Fitur ini sangat berguna bagi ibu rumah tangga yang sibuk, sehingga pekerjaan mencuci menjadi lebih cepat. Adapun fitur auto self clean fungsinya membuat tabung terus dalam keadaan bersih," kata dia di Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Menurut Takaya, fitur buit-in suction pump pada SF-S95XC ini cocok dengan karakteristik wilayah di Tanah Air untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dengan begitu masyarakat tidak perlu lagi membeli booster pump untuk menambah tekanan air.

Manfaat Mesin Cuci di Musim Hujan, Kemudahan bagi Ibu Rumah Tangga

Selanjutnya, terdapat fitur beat wave wash, yang mengkombinasi gerakan di tabung mesin cuci seperti mengangkat, menekan, mengaduk, hingga menggosok pakaian agar deterjen bekerja maksimal.

"Kita juga memiliki fitur tangle free finish. Siklus putaran akan bergerak berulang-ulang dan berlawanan arah jarum jam. Jadi baju tidak akan menempel di dinding drum, serta mengurangi kekusutan pada cucian," ungkap Takaya.

Permintaan Mesin Cuci Justru Meningkat saat Musim Hujan

Lalu, terdapat mode hemat energi, di mana 30 persen lebih hemat dibanding penggunaan normal. Mode ini bisa digunakan saat mencuci pakaian dengan jumlah yang lebih sedikit. Mesin cuci ini bisa menampung pakaian hingga 9,5 kg. Top Loading Hitachi SF-S95XC sudah ada di pasaran sejak November 2018 yang dibanderol Rp7,5 juta.

Pada kesempatan yang sama, Product Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia, Stephen Dave memaparkan, untuk SF-170ZCV, mesin ini disebut mampu menampung pakaian hingga 17 kg. Kuncinya ada di dua fitur utama, yakni buit-in suction pump dan auto self clean, yang juga terdapat di mesin cuci SF-S95XC.

"Keistimewaan lainnya dari mesin cuci ini punya empat fitur pencucian, 40 derajat celcius stain care, 60 derajat celcius allergy care, easy refresh, dan prewash plus," papar Dave.

Ia menjelaskan, stain care akan mencuci pakaian dengan air bersuhu 40 derajat celcius, sehingga deterjen akan lebih aktif dalam menghilangkan noda minyak. Air panas yang dihasilkan juga diklaim dapat menumpas noda kekuningan pada kemeja.

Allergy care fungsinya melindungi pakaian khusus bayi. Air panas yang dihasilkan juga diklaim dapat membunuh bakteri, sehingga kulit bayi dijamin tidak akan terkena alergi. Lalu, easy refresh akan berfungsi untuk menghilangkan kusut pada pakaian dan bau tidak sedap melalui steam.

Terakhir, prewash plus, mesin dapat mencuci pakaian yang kotor dengan yang sangat kotor melalui dua tahap dalam satu waktu. Dave mengingatkan bahwa Top Loading Hitachi SF-170ZCV baru akan tersedia di pasar Tanah Air awal 2019 dengan harga Rp15 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya