Sekolah Vokasi IPB University dan Fakultas Vokasi UB Bersinergi

Sekolah Vokasi IPB University dan Fakultas Vokasi UB Bersinergi
Sumber :
  • Biro Komunikasi IPB University

VIVA Edukasi – Sekolah Vokasi (SV) IPB University mendapat kunjungan dari Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (FV-UB) dalam rangka benchmarking dan penandatangan perjanjian kerja sama untuk meningkatkan sinergi penyelenggaraan pendidikan vokasional di Indonesia.

Ketua Umum ARM HA-IPB: Jurnalis Berperan Penting dalam Penanggulangan Bencana

Pimpinan dan segenap dosen Fakultas Vokasi UB diterima secara resmi oleh Dekan SV-IPB University beserta jajaran di Ruang Rapat Gedung Delta Kampus IPB Gunung Gede, Bogor (13/10).

Kerja sama Sekolah Vokasi IPB University dan Fakultas Vokasi UB

Photo :
  • Biro Komunikasi IPB University
Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Berbagi Kebahagiaan dengan Memberikan Santunan Anak Yatim

Prof Arief Daryanto, Dekan SV-IPB University dalam sambutannya menyampaikan pandangan bahwa saat ini pendidikan vokasi masih belum menjadi first choice bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah. Untuk itu, SV IPB University mengupayakan branding dan rebranding secara terus menerus untuk meningkatkan daya tarik dan peminat studi lanjut di vokasi.
Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa Lewat Golf Amal


“Upaya yang dilakukan IPB University adalah dengan memanfaatkan media sosial. Karena target calon mahasiswa saat ini sangat sering menggunakan media itu. Untuk menguatkan hal ini, dibuatlah fasilitas untuk support kegiatan branding melalui media sosial dengan mengadakan studio podcast, studio broadcast, mini theater dan fasilitas pelengkap yang mendukung kreativitas pemanfaatan media sosial,” ujar 
Prof Arief Daryanto dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Rabu (19/10).

Ia menambahkan, salah satu langkah penting yang dilakukan SV-IPB University sebagai upaya meningkatkan branding adalah dengan meningkatkan prestasi mahasiswa di ajang perlombaan, baik skala nasional maupun internasional.

Sementara itu, Dekan FV-UB, Prof Unti Ludigdo juga menyampaikan perjuangan untuk memperkuat pendidikan vokasi di UB. Ia mengatakan, “Niat silaturahmi ini adalah belajar, karena kami mengetahui SV-IPB University sangat kuat bagaimana membangun kultur akademik dan fasilitas pembelajaran. Pembangunan kampus juga dilakukan tidak hanya terpusat pada satu lokasi dan dimanfaatkan dengan luar biasa bersinergi dengan dunia usaha dan dunia industri kerja (Dudika).”

Ia mengaku, SV-IPB University menjadi inspirasi bagi FV-UB, terutama dalam hal memperkuat sumber daya manusia (SDM), dengan merekrut dosen yang mempunyai perspektif kevokasian yang kuat baik secara kualitas dan kuantitas.

“Belajar dari itu, FV-UB juga akan merekrut talenta terbaik yang memiliki perspektif dan praktik kevokasian. Dosen vokasi harus membangun kapasitas dirinya dalam mindset sebagai akademisi vokasi dan menguatkan kapasitas keprofesionalan sebagai praktisi pendidikan vokasi,” imbuhnya.

Pertemuan yang sangat akrab ini diakhiri dengan penandatangan kerjasama untuk saling menguatkan dan sinergi produktif antara SV-IPB University dan FV-UB.

Bidang yang akan dikerjasamakan antara lain penguatan dan peningkatan kualitas SDM serta pengelolaan jurnal dan publikasi.  “Hal lainnya yang diharapkan dari kerja sama ini adalah mewujudkan tekad vokasi kuat menguatkan Indonesia dan vokasi sehat menyehatkan Indonesia,” pungkas Prof Unti. 

Momen Prabowo Subianto terima telepon dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Guru Besar Unibraw: Setelah Prabowo Dilantik sebagai Presiden, Dia Milik Kita Bersama

Guru Besar Unibraw mengatakan setelah Prabowo dilantik sebagai presiden, dia merupakan milik bangsa Indonesia dan mengayomi semua pihak agar tidak lagi terkotak-kotak.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024