Ini Alasan Astra Honda Dorong Elektrifikasi di Festival Vokasi Satu Hati 2024

Festival Vokasi Satu Hati 2024
Sumber :
  • Dok: AHM

Cikarang, 23 Februari 2024 – PT Astra Honda Motor kembali menyelenggarakan Festival Vokasi Satu Hati, sebuah program pembinaan vokasi untuk SMK TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) Astra Honda di seluruh Indonesia.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Tahun ini, FVSH 2024 mengusung tema Wujudkan SDM Unggul Siap Menghadapi Era Elektrifikasi, yang menunjukkan komitmen AHM dalam mempersiapkan generasi muda untuk menyambut era kendaraan listrik alias Electric Vehicle.

Sebagai bagian dari upaya mendorong elektrifikasi, AHM untuk pertama kalinya memasukkan materi tentang teknologi EV dalam FVSH 2024.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Materi ini diberikan kepada para siswa dan guru dalam bentuk soal teori, yang mencakup pengenalan dasar-dasar teknologi EV, seperti perbedaan antara EV dan kendaraan konvensional, sistem kerja EV, dan baterai EV.

Festival Vokasi Satu Hati 2024

Photo :
  • Dok: AHM
Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menjelaskan bahwa materi EV ini mereka masukkan sebagai langkah awal untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi era elektrifikasi yang semakin dekat.

“Kami ingin para siswa dan guru memiliki pengetahuan dasar tentang teknologi EV, sehingga mereka dapat lebih mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi di masa depan,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

FVSH 2024 diikuti oleh 29.687 peserta didik dan 3.241 guru dari 711 SMK TBSM Astra Honda di 36 provinsi di Indonesia. Program ini terdiri dari berbagai kegiatan, seperti Kontes Siswa dan Guru, National Assessment SMK, serta Awarding FVSH 2023.

Manager Vocational AHM, Gunardi menuturkan bahwa FVSH merupakan komitmen AHM untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

“Kami ingin SMK TBSM Astra Honda menjadi lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap kerja, khususnya dalam menghadapi era elektrifikasi,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya