Peringati Hardiknas, 17 Ribu Siswa Senam Massal Sumbawa Gemilang

17 Ribu Siswa Senam Massal Sumbawa Gemilang di Kantor Bupati Sumbawa, NTB
Sumber :
  • irwan (Sumbawa-NTB)

VIVA Edukasi – Kegiatan Senam Massal Sumbawa Gemilang  dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati Sumbawa berlangsung meriah.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd diikuti sebanyak 17 ribu siswa dan siswi se-Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Dikbud Sumbawa selaku penyelenggara dan semua pihak yang menyukseskan kegiatan tersebut.  

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

"Pelaksanaan kegiatan senam massal ini, terkait dengan pembentukan karakter para guru. Ada dua jenis nilai karakter yang ada dan jelas terlihat dalam aktivitas berolahraga, yaitu nilai sosial dan moral. Nilai sosial meliputi loyalitas, dedikasi, pengorbanan dan kerja tim. Sementara nilai moral meliputi kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab," tegas Wabup Dewi, Rabu (3/5/2023).

17 Ribu Siswa Senam Massal Sumbawa Gemilang di Kantor Bupati Sumbawa, NTB

Photo :
  • irwan (Sumbawa-NTB)
Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Kemudian, Wabup juga berharap agar nilai-nilai tersebut dapat membentuk anak didik menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan di masa yang akan datang.

“Karena bangsa yang berkualitas memerlukan pendidikan yang berkualitas dan pendidikan yang berkualitas membutuhkan guru yang berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Kabupaten Sumbawa, Dr. M. Ikhsan Safitri, M.Sc., dalam laporannya, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti kurang lebih 17.000 siswa dan siswi se- Kabupaten Sumbawa secara hybrid. 

"Selain ribuan siswa dan siswi yang senam di halaman kantor bupati, secara serentak juga diikuti oleh siswa siswi di semua sekolah secara serentak," ungkapnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa, senam massal Sumbawa Gemilang merupakan upaya menciptakan generasi Sumbawa yang sehat, berkualitas, dan penuh sportivitas.

"Ini juga sekaligus sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dalam wadah NKRI," ungkapnya. (Irwan/tvOne/Sumbawa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya