15 Madrasah di Tangerang Alami Kerusakan Dapat Bantuan

BAZNAS Kabupaten Tangerang berikan bantuan
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Edukasi - Sebanyak 15 madrasah di wilayah Kabupaten Tangerang terdata mengalami kerusakan. Di mana, belasan madrasah tersebut tersebar merata di 29 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang, salah satunya Panongan.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesal Rasyid mengatakan, belasan madrasah tersebut merupakan lembaga pendidikan yang tidak dikelola Kementerian Agama.

"Tahun ini (2023) sebanyak 15 madrasah yang kita benahi yang mana, angka itu naik dari tahun 2022 dengan total 10 madrasah," jelasnya, Senin, 29 Mei 2023.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Lanjut dia, dalam melakukan perbaikan itu, pihaknya berkoordinasi dengan BAZNAS mengingat, proses revitalisasi pembangunan dan kelengkapan fasilitas sekolah tersebut, berasal dari badan zakat.

Ilustrasi pelajar madrasah

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

"Anggaranya kita gunakan dari BASNAZ, karena memang di sana teralokasi untuk berbagai kebutuhan masyarakat, mulai dari kesehatan, sosial, hingga pendidikan. Untuk alokasi khusus ke pendidikan ini beragam, tergantung kebutuhan yang ada dengan pengajuan dari UPZ (Unit Pelayanan Zakat) yang ada di Kecamatan," ujarnya.

Sementara, Ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang, Achmad Nawawi mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan dalam memberikan bantuan terutama pendidikan, pihaknya menargetkan adanya peningkatan penerimaan zakat.

"Karena kebutuhan terus naik, kita juga targetkan peningkatan penerimaan zakat, seperti tahun 2022 dari Rp2 sampai Rp8 miliar, dan tahun ini ditarget Rp10 miliar. Di mana, kita mengoptimalkan zakat dari ASN, dan beberapa institusi atau lembaga pemerintah lainnya Polri-TNI," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya