Reuni Akbar, 25 November IPB Undang 200 Ribu Alumninya Datang ke Bogor

IPB University
Sumber :
  • Biro Komunikasi IPB University

Bogor – Institut Pertanian Bogor (IPB) yang kini menjadi IPB University genap usia 60 tahun. Bagian dari menyemarakkan Dies Natalis ke 60 ini Himpunan Alumni (HA) IPB menggelar Reuni Akbar bertema “Kontribusi IPB & Alumni untuk Indonesia & Dunia". Acara ini mengundang 200 ribu aluminya untuk datang ke Bogor.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Ketua Himpunan Alumni (HA) IPB, Walneg S Jas mengatakan sejumlah kegiatan akan digelar sebagai rangkaian kegiatan reuni akbar. Dari 200 ribu alumni lulusan IPB ditargetkan sebanyak 15 ribu alumni antar lintas angkatan akan hadir menyemarakan reuni akbar 60 tahun IPB  yang  akan digelar di Sentul  Internasional Convention Center (SICC), Bogor pada Sabtu-Minggu, 25-26 November 2023 mendatang.

"Kegiatannya diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti pameran, side event dan pertunjukan, donor darah, launching buku putih HA IPB serta grand launching senior green living," jelas Walneg kepada wartawan saat press conference di Gedung Alumni IPB, Baranangsiang Bogor, Selasa 7 November 2023.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Adapun dalam kegiatan pameran, akan menampilkan 150 stand yang beberapa diantaranya stand program lagacy IPB, HA IPB dan alumni IPB baik di bidang agromaritim maupun kiprah lainnya. Sedangkan, untuk side event dan pertunjukan akan diisi oleh berbagai komunitas alumni dan kalangan Kampus IPB.

"Kita juga akan melaunching buku putih HA IPB yang di dalamnya berisi gagasan-gagasan dan pemikiran besar untuk kedaulatan agromaritim untuk menyongsong Indonesia emas 2045," kata Walneg.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Reuni Akbar, 25 November IPB Undang 200 Ribu Alumninya Datang ke Bogor

Photo :
  • VIVA | Muhammad AR (Bogor)

Selain itu juga ada kegiatan sosial yaitu donor darah dengan target 1000 kantong dan grand launching senior green living, hunian hijau untuk para alumni IPB.

“Karya dan legacy ini perlu disuarakan dan ditunjukan kepada seluruh stakeholder terkait. Saat ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam perjalanan panjang 60 tahun IPB University,” kata Walneg.

Lebih lanjut, Walneg mengataka tujuan kegiatan reuni ini, pertama untuk memperingati dies natalis IPB yang ke-60, kedua menunjukan hasil karya dan legacy IPB dan Alumni dalam bentuk pameran karya dan legacy. Kemudian memberikan kontribusi terbaik alumni IPB dalam bentuk buku putih untuk kedaulatan agromaritim Indonesia emas 2045. Dan kelima merupakan puncak konsolidasi dan silaturahmi alumni IPB yang telah mencapai sekitar 200.000 alumni.

“Dies natalis ini bisa mewadahi silaturahmi dan penguatan jejaring alumni IPB dalam bingkai semangat korsa positif dan kontributif bagi stakeholder, menyosialisasikan karya dan legacy IPB serta HA IPB sebagai rumah besar alumni IPB,” tutur Walneg.

Menariknya, sejumlah doorprize menarik seperti E-Wallet, sepeda, ponsel, laptop, sepeda motor dan grand prize satu unit mobil menanti para peserta reuni. Registrasi peserta  dapat dilakukan melalui portal https://reuniipb.id. Untuk informasi lebih jelas bisa menghubungi nomor hotline HA IPB 0811154045 atau media sosial seperti IG: @alumni.ipb, twitter: @alumniipb, dan FB Himpunan Alumni IPB.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya