Wasit Top Inggris Cetak Hattrick di Final Piala Eropa 2016

Wasit Inggris Mark Clattenburg
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Mark Clattenburg akan menjadi wasit final Piala Eropa 2016, yang mempertemukan Portugal dan Prancis. Wasit nomor satu Inggris itu bakal melengkapi hattrick personalnya sepanjang 2016, setelah final Piala FA dan Liga Champions pada Mei lalu.

Eks Wasit Premier League Terancam Dikartu Merah oleh Istri

Dilansir dari Sunsport, Jumat 8 Juli 2016, Clattenburg yang berusia 41 tahun, itu juga telah memimpin tiga pertandingan di Piala Eropa. Belgia vs Italia, Kroasia vs Republik Ceko, dan Swiss vs Polandia. Kekalahan Wales dari Portugal melapangkan jalannya, untuk laga puncak pada Senin dini hari 11 Juli nanti.

UEFA memberikan lampu hijau, karena terkesan dengan performanya di pertandingan besar. Namun, Clattenberg tidak akan bisa memimpin pertandingan, jika Wales mengalahkan Portugal di semifinal dan menjadi wakil Britania di final.

Mourinho Jadi Penyebab Wasit Ini Mundur dari Premier League

Clattenburg akan memimpin laga final bersama timnya, asisten wasit Simon Beck dan Jake Collin, serta asisten tambahan Andre Marriner dan Anthony Taylor. Wajahnya populer di internet beberapa bulan silam dalam bentuk meme, dengan aksi menjulurkan lidah di final Liga Champions.

Dia dengan cepat menjadi sensasi di internet, dengan caranya menanggap aksi diving bek Real Madrid Pepe di laga lawan Atletico Madrid. Penunjukkan Clattenburg sangat melegakan, karena dia dinilai merupakan wasit terbaik di dunia saat ini setelah Pierluigi Collina pensiun.

Karier Clattenburg di Premier League Belum Usai

(ren)

Keputusan VAR anulir gol Manchester City

Wasit Premier League Diminta Abaikan VAR

Untuk menghindari intervensi berlebihan teknologi VAR ke wasit.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2019