6 Gejala Diabetes di Mata hingga Tindakan Saat Mendadak Stroke

Ilustrasi terkena stroke.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pemberitaan tentang penanganan pada anggota keluarga yang mendadak mengalami stroke menjadi artikel kanal Lifestyle VIVA.co.id yang cukup menarik perhatian pembaca. Tak cuma itu saja, quiz temukan kesalahan dari sebuah gambar jam tangan yang dapat menambah IQ juga menjadi sorotan.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Selain itu, beberapa artikel lainnya juga berhasil menarik perhatian pembaca kanal Lifestyle sepanjang Senin 1 November 2021.

Berikut rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal Lifesytle VIVA.co.id sepanjang edisi Senin 1 November 2021:

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

1. IQ Kamu Nambah Jika Bisa Temukan Kesalahan di Jam Tangan Ini

Tebak Gambar

Photo :
  • bright side
Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Kami telah menyiapkan asah otak terbaru, yang tidak hanya akan menguji kemampuan berpikir kamu di luar kebiasaan, tetapi juga kejelian kamu dalam mencari sesuatu. Ya, pada gambar jam tangan di atas, memiliki satu ketidakakuratan di dalamnya.

Tugas kamu adalah, menemukan kesalahan yang terdapat pada gambar jam tangan tersebut. Baca selengkapnya klik di sini.

2. Mendadak Stroke Padahal Sebelumnya Sehat? Ini yang Harus Dilakukan

Ilustrasi pasien stroke

Photo :
  • Pixabay/ TusitaStudio

Seringkali kita mendengar ada seseorang yang awalnya baik-baik saja, tiba-tiba jatuh lalu mengalami stroke. Dalam kondisi tersebut, kebanyakan orang akan merasa panik dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Lantas apa yang harus dilakukan seseorang ketika mendapati anggota keluarga atau orang-orang didekatnya mengalami stroke atau mengalami kondisi yang mengarah pada stroke? Baca selengkapnya klik di sini.

3. Waspada, 6 Gejala di Mata Ini Bisa Mengindikasikan Diabetes

Ilustrasi Mata

Photo :
  • pixabay

Diabetes adalah penyebab utama kebutaan pada orang dewasa berusia 20-74 tahun. Penyakit ini adalah kondisi seumur hidup yang berdampak pada kadar gula darah seseorang menjadi terlalu tinggi.

Orang dengan diabetes harus melakukan kunjungan rutin ke dokter mata, karena gula darah tinggi, sering dapat menyebabkan masalah mata, seperti penglihatan kabur dan katarak.

Berikut 6 gejala di mata yang bisa mengindikasikan diabetes. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Jangan Lupa dengan Filosofi 'Rumah Hidup'

Rumah panggung Woloan.

Photo :
  • Indonesia.go.id

Bermula dari rumah yang menempel pada pohon, kemudian berubah menjadi rumah panjang, dan yang bertahan hingga kini adalah rumah adat Minahasa berbentuk panggung.

Hal ini tercatat dalam penelitian Dr WR Van Hoevell asal Belanda dalam penelitiannya pada 1850. Baca selengkapnya klik di sini.

5. Ramalan Zodiak 1 November 2021, Jangan Sembarangan Ambil Keputusan

Ilustrasi Zodiak

Photo :
  • pixabay

Ramalan zodiak 1 November 2021. Pemilik zodiak Aries, Scorpio, dan Aquarius disarankan untuk tidak mengambil keputusan sembarangan, sementara Sagitarius dan Leo mungkin merasa sedikit stres.

Namun, hari ini tampaknya menjadi hari yang fantastis bagi Virgo dan Libra. Bagimana ramalan zodiak lainnya? Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya