Busana Terbaik Dinda Syarif di Kontes Kecantikan Transgender

Dinda Syarif
Sumber :
  • Instagram Dinda Syarif

VIVA – Nama Dinda Syarif sempat mencuri perhatian tahun lalu saat video yang memperlihatkan kedekatannya dengan Kiki Farel beredar luas. Si cantik yang aktif di dunia modelling ini merupakan seorang transgender. Sempat mengikuti ajang Miss Waria Indonesia tahun 2016, Dinda kembali mengikuti kontes kecantikan yang kali ini dengan skala lebih besar.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Dinda mengikuti ajang Miss International Queen 2018, yaitu ajang kontes kecantikan khusus untuk para transgender. Digelar Jumat, 9 Maret 2018 di Tiffany Show, Pattaya, Thailand, Dinda berhasil mendapat penghargaan untuk kostum terbaik.

Hal tersebut diketahui dari akun @lamiscorner yang mengunggah insta story Dinda yang tengah berpose dengan menggenggam piala, serta foto piala dan tulisan "For You guysssss," tulisnya diserta emoji tanda cinta dan bendera Indonesia.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas
Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

Saat ditelusuri lebih lanjut dari akun Instagram Dinda @dindasyarif, kostum yang dikenakan Dinda hingga meraih kostum terbaik tersebut adalah kostum karya @violetaakrein yang diberi nama Mustika of Kelana.

Menurut Dinda, kostum itu memiliki berat 30 kilogram, dan terinspirasi dari tari topeng Cirebonan. Selain topeng yang digenggam oleh Dinda, dalam kostum berwarna merah tersebut juga terdapat beberapa topeng berwarna serba merah dengan kumis tebal dan tatapan mata tajam nan gagah yang menempel pada bagian sayap kostum.

Parida Kerayuphan (kanan) dan Kantong Passarapon

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Transgender Thailand Parida Kerayuphan dan Kantong Passarapon meminta pembebasan tugas dinas wajib militer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024