Tak Lagi Jadul, Tusuk Konde Kini Happening

Tusuk Konde
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Mendengar kata tusuk konde, pasti yang terbayang adalah hiasan rambut yang hanya dipakai di acara-acara resmi seperti pernikahan. Tapi, dengan sedikit modifikasi, ternyata tusuk konde atau sirkam bisa menjadi aksesoris sehari-hari yang terlihat lebih kasual.

Menggenggam Prestasi, Cerita Sukses Brand yang Meraih Dua Rekor MURI

Direktur Kreatif dan Founder Tulola, Happy Salma, membeberkan bagaimana minat terhadap aksesoris tusuk konde kini semakin tinggi. Contohnya tusuk konde yang diproduksi oleh Tulola, tak disangka banyak diburu para pembeli.

"Tusuk konde lagi happening sekarang, biasanya kan yang banyak dicari itu bros karena bisa buat hijab atau kebaya. Awal kita mau bikin tusuk konde juga sempat ragu, apa iya di zaman sekarang masih laku? Ternyata marketnya luar biasa," ungkap Happy kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Aksesoris Ini Unik, Dijuluki 'Smart Jewelry'
Hadir di IIMS 2024, Pelek Ini Cuma Ada Satu Unit di Indonesia

Menurut Happy, kehadiran aksesoris tusuk konde yang dibuatnya bisa menjadi pilihan lain dalam ragam berhias.

Dan tak seperti yang banyak dibayangkan orang, tusuk konde tidak harus dipakai saat bersanggul atau berpakaian resmi. Happy memberi saran, tusuk konde bisa menjadi hiasan cantik yang dipadukan dengan busana kasual. Atau, bisa juga digunakan untuk membuat cepol biasa.

"Kita memang buat yang kecil, bukan tusuk konde ala kawinan. Sama seperti subeng yang tidak cuma dipakai untuk upacara keagamaan atau adat, tapi juga bisa dipakai sehari-hari, begitu juga tusuk konde," terang Happy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya