Pekan Pertama Ramadan, Fesyen Muslim Banyak Diburu

Koleksi busana muslim karya Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Banyak orang menjadi lebih konsumtif di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli keperluan berbuka puasa dan sahur hingga baju Lebaran.

Resep Praktis Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy untuk Berbuka dan Sahur

Hal ini pun memberi keuntungan bagi banyak pedagang, salah satunya industri e-commerce. Dalam acara Media Gathering Big Ramadhan Sale yang digelar di The Hook, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Mei 2018, Rezki Yanuar selaku Country Brand Manager Shopee Indonesia membenarkan hal tersebut.

"Ramadan saat yang ditunggu untuk berbelanja, di mana konsumen jadi punya waktu luang lebih banyak. Semakin dekat Hari Raya, semakin banyak yang belanja. Saat ini masih banyak orang menahan pembelian karena menunggu THR. Ramadan jadi saat yang sangat seksi bagi industri e-commerce," ujarnya.

Bahaya! 10 Produk Kecantikan Beracun yang Pernah Digunakan dan Masih Dipakai 

Meski demikian, Rezki mengaku, pada pekan pertama Ramadan, penjualannya telah meningkat hingga tiga kali lipat, apalagi sejak mengampanyekan program Goyang Hujan Emas. Dalam program itu, setiap pukul 05.00 dan 17.00, terjadi peningkatan trafik hingga lima kali lipat dari pelanggan.

“Kenaikan hampir tiga kali lipat kategori fesyen muslim. Tiga kategori terpopuler adalah kecantikan, fesyen muslim, dan pakaian wanita. Fesyen muslim terlihat sampai minggu awal Ramadan, dan kalau dilihat lebih dalam lagi, mukena dan gamis masih banyak dicari," tuturnya.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Baca juga:

Ramadan, Jilbab Syar'i Laris Manis di Tanah Abang

Tak cukup sampai di situ, masih ada puncak Big Ramadan Sale yang berlangsung 25 Mei hingga 31 Mei, di mana terdapat diskon hingga 90 persen, dan diskon hingga 70 persen di toko Shopee Selebriti Squad. Misalnya, koleksi Mandjha by Ivan Gunawan, yang merupakan toko online pertama Ivan yang bergabung secara resmi dengan e-commerce, dan L by LCB (Laudya Cynthia Bella).

"Mandjha Hijab adalah brand busana muslim yang saya buat setahun lalu tapi sudah masuk 10 store. Resminya minggu lalu bergabung dan alhamdulillah animo masyarakat luar biasa. Market Shopee lebih banyak perempuan, saya mau brand saya masuk ke e-commerce seperti ini," kata desainer dengan panggilan Igun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya