Prediksi Tren Fesyen 2020 Versi Ivan Gunawan

Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Tahun 2019 akan segera berakhir dan berganti dengan tahun 2020. Begitu pun tren fesyen yang biasanya akan berganti pula. Desainer Ivan Gunawan pun menyampaikan prediksinya tentang apa yang akan menjadi tren di tahun depan.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Menurut dia, pada tahun 2020 tidak akan banyak perubahan yang terjadi pada dunia fesyen. Ia merasa setiap individu kini telah memiliki gaya berpakaian masing-masing sehingga tidak ada hal yang akan terlalu berbeda pada tahun depan.

"Saya rasa enggak terlalu banyak perubahan yah, selalu saya bilang, setiap tahun itu setiap orang karakternya menjadi semakin matang, tambahnya usia itu orang akan semakin solid, apalagi perempuan sudah mengenal karakter dirinya seperti apa dari perpindahan tahun ke tahun, tinggal melengkapi saja sih," kata Igun, sapaan akrabnya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Desember 2019.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Igun menganggap, jika perempuan kini sudah mulai perduli dengan kecantikan dan kesehatan sehingga untuk cara pakaian tidak perlu diragukan lagi.

"Zaman sekarang perempuan sudah sangat peduli dengan kecantikan, body yang sehat, jadi buat saya hebat ya perempuan sekarang. Sudah aware sama dirinya sendiri," katanya.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

Tidak hanya perempuan, Igun menganggap tren fesyen juga mulai dimunculkan oleh setiap desainer masing-masing. Setiap desainer telah memiliki motif khasnya sendiri.

"Kalau motif, saya rasa setiap desainer punya signature motif," ucapnya

Desainer 37 tahun ini pun mengucap harap agar tahun 2020, karyanya bisa laris manis dan bisa mempertahankan apa yang kini telah ia raih.

"Laris manis aja, deh. Ga ada resolusi apa-apa. Saya orangnya ga muluk-muluk sih, jalanin aja yang ada, membuat yang baru, mempertahankan yang sudah ada," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya