Krisdayanti Perawatan DNA Salmon Hingga Rp1 M, Apa Sih Itu?

Krisdayanti.
Krisdayanti.
Sumber :
  • Instagram @krisdayantilemoss

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, Krisdayanti sempat bikin heboh lantaran melakukan treatment suntik DNA salmon seharga Rp1 miliar. Perawatan kecantikan itu diklaim dapat membuat kulit wajah tidak hanya sehat, tapi juga glowing seketika. Lalu, apa sih treatment suntik DNA salmon itu? 

Dokter Estetik, dr. Junivan Lindra, M.Biomed (AAM), menjelaskan, penggunaan DNA salmon dalam bidang kecantikan mulai diteliti sejak 2009. Kemudian pada 2017, treatment ini mulai diperkenalkan di Korea Selatan. Lalu, apa saja fungsinya? 

"Fungsi DNA salmon pertama moisturizing effect. Jadi bisa lebih moist, lebih lembap, bisa lebih sehat. Kedua, anti radikal bebas. Ketiga bikin beauty restructuring and lifting effect," ujarnya saat press conference yang digelar Interbat Aesthetics di kawasan Gading Serpong, Jumat, 3 Desember 2021. 

Dokter Junivan lebih lanjut menjelaskan, hasil yang  didapat setelah 1-2 jam pertama penyuntikan adalah efek hidrasi. Kemudian, efek berikutnya akan terlihat setelah 48 jam penyuntikan DNA salmon. 

"Setelah itu, 48 jam berikutnya dia akan link ke reseptor, sehingga mulai menghasilkan beauty restructuring effect tadi. Dan akan sempurna di hari ke-15. Oleh karena itu, pengulangan dari suntikan ini adalah tiap 15 hari, yang kita lakukan 4 kali. Jadi dua bulan durasinya, dengan jarak 15 hari. Itu protokol yang disarankan," terang dia. 

Junivan mengatakan, injeksi DNA salmon terdahulu harus disuntikkan hingga 100 titik wajah. Namun, suntik DNA salmon generasi terbaru yang berasal dari Eropa khususnya Italia, hanya disuntikkan pada 5 titik wajah dengan durasi 10 menit, sehingga meminimalkan rasa sakit. 

"Terus lifting efeknya lebih kelihatan. Terus downtime, karena cuma 5 titik, setelahnya bisa jalan-jalan," ungkap dia.