Deddy Corbuzier: Pemikiran Ingin Menurunkan Berat Badan Itu Salah

Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Instagram @mastercorbuzier

VIVA – Presenter sekaligus Youtuber, Deddy Corbuzier, merasa kesal dengan produk-produk yang semata-mata hanya mencari keuntungan namun membohongi masyarakat, terutama mengenai manfaatnya. 

Aktris Claudia Kim Rela Naik Berat Badan sampai 100 Kg Demi Perannya di The Atypical Family

Terlebih, menurut Deddy, masyarakat kita masih belum sepenuhnya teredukasi, sehingga mudah termakan oleh iklan-iklan komersil yang menggiurkan. 

"Saya kesal sekali dari dulu cuma saya gak pernah nyebutin nama produk. Saya kesal sekali ketika ada dipromosikan obat-obatan seperti itu dari dulu, waduh, udah tahu bohong," ujarnya saat press conference Flimty X Deddy Corbuzier, di kawasan PIK, Jakarta Utara, Rabu 30 Maret 2022. 

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg

"Cuma memang karena rakyat kita secara edukatif masih rendah. Karena orang-orang di Indonesia itu pengen instan. Itulah kenapa orang-orang kena tipu trading dan segala macem. Pengen instan kaya, kurus pun orang pengen instan," tambah dia. 

Ilustrasi timbangan berat badan.

Photo :
  • U-Report
Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal

Terkait banyak orang yang ingin menurunkan berat badan secara instan, Deddy pun ingin membuka pemikiran mereka. Menurutnya, pemikiran ingin menurunkan berat badan saja sudah salah. 

"Nih, dengerin baik-baik. Jangan pernah berpikir menurunkan berat badan. Salah. Kalau Anda ingin turun berat badan sehari 6 kilo bisa. Jangan. Yang Anda turunkan adalah kadar lemak, bukan berat badan," kata dia. 

Kekasih Sabrina Chairunnisa itu menjelaskan, jika berat badan yang turun, bisa saja kadar air di dalam tubuh kita yang turun. Lalu, apa akibatnya? 

"Otot Anda mengecil, Anda kena penyakit pengecilan otot, turun berat badan Anda. Anda muntah-muntah turun berat badan Anda. Jadi, jangan pernah bilang 'gua mau turun berat badan'. Gak. Gua mau kadar lemak gua turun," kata dia. 

Deddy Corbuzier dengan Sabrina dan Azka.

Photo :
  • Instagram/sabrinachairunnisa_

Oleh karena itu, Deddy pun mengaku tak pernah menimbang. Bapak satu anak itu mengatakan, hal itu akan percuma, karena dia tidak tahu yang turun atau naik itu apa. 

"Kalau saya makan malem kebanyakan garam, pasti besoknya naik sekilo lebih. Kenapa? Karena garam menyimpan air di dalam tubuh. Kalo mau kurus cepet, buang garam tiga hari aja, turun 3-4 kilo," tuturnya. 

"Jadi liat kaca bukan timbangan. Kalo Anda pagi-pagi liat kaca, telanjang liat kaca, kalau Anda suka dengan badan Anda, nah itu yang Anda lihat. Kalau nimbang sampai kapan pun gak akan pernah puas," ucap Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya