Deddy Corbuzier: Pemikiran Ingin Menurunkan Berat Badan Itu Salah

Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Instagram @mastercorbuzier

VIVA – Presenter sekaligus Youtuber, Deddy Corbuzier, merasa kesal dengan produk-produk yang semata-mata hanya mencari keuntungan namun membohongi masyarakat, terutama mengenai manfaatnya. 

Terlebih, menurut Deddy, masyarakat kita masih belum sepenuhnya teredukasi, sehingga mudah termakan oleh iklan-iklan komersil yang menggiurkan. 

"Saya kesal sekali dari dulu cuma saya gak pernah nyebutin nama produk. Saya kesal sekali ketika ada dipromosikan obat-obatan seperti itu dari dulu, waduh, udah tahu bohong," ujarnya saat press conference Flimty X Deddy Corbuzier, di kawasan PIK, Jakarta Utara, Rabu 30 Maret 2022. 

"Cuma memang karena rakyat kita secara edukatif masih rendah. Karena orang-orang di Indonesia itu pengen instan. Itulah kenapa orang-orang kena tipu trading dan segala macem. Pengen instan kaya, kurus pun orang pengen instan," tambah dia. 

Ilustrasi timbangan berat badan.

Ilustrasi timbangan berat badan.

Photo :
  • U-Report

Terkait banyak orang yang ingin menurunkan berat badan secara instan, Deddy pun ingin membuka pemikiran mereka. Menurutnya, pemikiran ingin menurunkan berat badan saja sudah salah. 

"Nih, dengerin baik-baik. Jangan pernah berpikir menurunkan berat badan. Salah. Kalau Anda ingin turun berat badan sehari 6 kilo bisa. Jangan. Yang Anda turunkan adalah kadar lemak, bukan berat badan," kata dia.