Ramadhan Tetap Cantik, 7 Inspirasi Gaya saat Bukber

Inspirasi gaya saat buka puasa bersama Ramadhan
Sumber :
  • ist

VIVA – Ramadhan kali ini sepertinya akan disambut lebih meriah dengan adanya sedikit kelonggaran dari pemerintah yakni diperbolehkan buka puasa bersama di tengah pandemi COVID-19. Tentunya, banyak yang tak sabar untuk bisa bergaya kembali sambil berkumpul saat buka puasa.

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Selain ajang acara kumpul-kumpul, bukber atau buka puasa bersama juga menjadi momen untuk bisa tampil penuh gaya. Berikut trik padu padan untuk tampilkan gaya terbaik Anda di bulan Ramadhan ini.

Warna solid

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Apakah berwarna solid atau dicetak, set co-ord adalah cara cerdas untuk mengganti persneling dan meningkatkan gaya Ramadhan Anda. Ramadhan ini, istirahatkan kaftan dan gaun Anda saat akan menikmati buka puasa dalam set pakaian yang chic.

Cape Longgar

Indonesian Economy Grows 5,11 Percent in Q1 2024

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menambahkan sedikit faktor keuletan pada gaya Ramadhan Anda selain dengan menambahkan gaun panjang ke ansambel Anda.

Kalian pasti sangat menyukai tampilan monokrom dari influencer Yara Alnamlah, di mana dia mengenakan luaran krem ??yang ditumpuk di atasan turtleneck yang dipadukan dengan celana melebar. Jika memakai outer panjang terdengar menakutkan, Anda juga dapat memilih blus lengan panjang atau kaftan.

Inspirasi gaya saat buka puasa bersama Ramadhan

Photo :
  • ist

Hiasan

Anda selalu dapat mengandalkan gaun berhias atau kaftan untuk menambahkan sedikit glamor pada gaya Ramadhan Anda. Gaun berhiaskan hitam milik influencer Leena Al Ghouti dengan detail lengan mengembang yang dipasangkan dengan aksesori merah berhias adalah gaya sempurna.

Setelan

Jika ragu, bersiaplah. Pantsuits adalah cara yang bagus untuk membumbui lemari pakaian Ramadhan Anda. Padukan dengan perhiasan mungil dan sepasang sepatu hak, voilà!

Rumbai di Tepi

Fringe dapat membuat hampir semua pakaian berubah dari nol menjadi seratus, sangat cepat. Tingkatkan gaya Ramadhan Anda dengan berinvestasi dalam kaftan berdetail pinggiran.

Jilbab Motif Unik

Tambahkan sedikit keunikan pada gaya Ramadhan Anda dengan memilih cetakan. Tebal, mungil, eksentrik, minimal, terstruktur, atau bunga, apa pun preferensi Anda, opsi cetak tanpa akhir berarti ada satu untuk kita masing-masing.

Bicara soal motif, Elzatta dengan tagline Pesona Hijab Indonesia, kembali hadir dengan serangkaian koleksi Scarf Motif terbaru dengan tajuk Persembahan Perempuan untuk Perempuan. Tajuk ini dilatarbelakangi oleh keterlibatan setiap perempuan di dalam proses kreatif peluncuran koleksi terbaru ini. 

Elzatta juga menggandeng 3 artis perempuan ternama yang merepresentasikan bahwa Scraf Elzatta dapat digunakan oleh segala usia. Tiga Muse Elzatta pada koleksi terbaru ini adalah Betari Ayu (22), Tya Ariestya (35), dan Marini Zumarnis (46).

Ketiga perempuan hebat ini dipilih karena mereka tidak hanya cantik namun juga memiliki pengaruh positif dan menjadi inspirasi para perempuan Indonesia.

Motif Print

Tidak berhenti disitu, pada peluncuran koleksi terbaru ini, elzatta juga akan memperlihatkan koleksi untuk hari lebaran yakni Sarimbit Raya Elzatta.

Masih dengan keunggulan motif printing-nya Sarimbit Elzatta hadir untuk memenuhi bukan hanya kebutuhan keluarga kecil saja namun untuk keluarga besar dengan berbagai motif, model serta warna yang disesuaikan dengan trend dan ciri khas dari elzatta. 

“Bagi elzatta, kekayaan alam dan budaya Indonesia merupakan inspirasi yang tiada habisnya. Istimewanya pada tahun 2022, Koleksi Sarimbit kami hadirkan dengan inspirasi motif dari berbagai daerah yaitu Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan dan juga Papua," ujar Tika Mulya, Vice President Elzatta, dalam keterangan persnya.

Pemilihan motif disesuaikan dengan tema Ramadan Elzatta yakni Merajut Kebersamaan dan Menebar Kebahagiaan. Pentingnya makna silaturahmi tersampaikan dalam Motif Toraja sebagai lambang semangat kekerabatan dan persatuan, sedangkan makna pentingnya keluarga terdapat dalam Motif Batik Insang yang berarti nafas dan gerak kehidupan.

Motif lain yang terinspirasi dari tenun Nusa Tenggara Timur dan Batik Papua melambangkan kekuatan para pengrajin perempuan di balik kain tenunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya