Pertama Kali Tembus Indonesia Fashion Week, Ini Cerita Lenny Hartono

Lenny Hartono
Sumber :
  • IG @lennyhartono

VIVA – Lenny Hartono baru dua tahun terjun sebagai perancang busana. Ia belajar merancang busana secara otodidak. Meski begitu, kemampuan Lenny Hartono mulai diakui. Ia berhasil mengikuti Indonesia Fashion Week 2022. Baginya ini merupakan kesempatan emas untuk menimba ilmi.

Lyodra Ginting Borong 4 Penghargaan Musik, OOTD Jadi Sorotan dan Selalu Dipuji

"Keikutsertaan dalam Indonesia Fashion Week 2022 merupakan yang pertama. Karena sejujurnya saya masih sangat baru terjun di dunia fashion design ini," kata Lenny hartono saat ditemui baru-baru ini.

"Tetapi saya ingin terus berkarya dan belajar menimba pengalaman dan ilmu, antara lain dengan tampil di IFW 2022. Bagi saya, tidak pernah ada kata terlambat untuk kita belajar dan berkarya," sambungnya.

Kehadiran Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Menambah Keindahan Candi Sewu

Awalnya, Lenny terjun sebagai desainer karena sang anak yang suka di bidang modelling. Sayangnyam tidak banyak desainer untuk anak remaja di tempat asal mereka, Bali. Maka Lenny belajar merancang baju dan mulai mendalaminya.

Terungkap! Inilah Sosok Desainer di Balik Busana Pengajian Cantik Mahalini

"Jadi saya terinspirasi untuk membuat baju-baju buat anak saya yang bisa dia kenakan di setiap fashion show bersama teman-temannya. Lalu saya berpikir, mengapa tidak saya kembangkan saja hobi saya ini, untuk bisa juga dinikmati khalayak umum, siapa tahu bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang di luar sana," ujarnya.

Kemudian Lenny coba mendafatarkan diri ke IFW. Proses kurasi dijalani dan Lenny berhasil terpilih. Dalam pagelaran IFW 2022, ia memperlihatkan koleksi berjudul A Gift for Myself.

"Empat desain saya yang ditampilkan dalam IFW 2022 adalah desain gaun berpita yang merepresentasikan sebuah kado sebagai hadiah bagi diri saya sendiri yang tiada lelah berupaya bekerja keras mencapai mimpi," katanya.

Ia berharap perjuangannya ini bisa menginspirasi banyak orang. Ia ingin menyampaikan, semua orang bisa mencapai mimpinya asalkan berusaha.

"Harapan saya semoga semua pencapaian saya ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang yang sedang berjuang mencapai mimpi-mimpi. Untuk mencapai itu, terkadang tidak mudah dan membuat banyak orang frustrasi dengan banyak kegagalan yang harus dihadapi di sepanjang perjalanan hidup," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya