Olivia Aten, Wakili Indonesia di Miss Global 2022

Olivia Aten.
Sumber :
  • Instagram @olivia_aten.

VIVA – Indonesia mengirimkan satu perwakilan pada ajang internasional, Miss Global 2022. Adalah Olivia Aten, wanita kelahiran 3 Desember 1993 itu, yang akan berjuang membawa nama Indonesia di kancah internasional. 

Ivan Gunawan Meningkatkan Kualitas Finalis dalam Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Berbagai persiapan menuju kompetisi sudah dilakukan Olivia Aten dan tim yang bekerja di belakang layar. Mulai dari pelatihan catwalk, makeup, kegiatan sosial, virtual competition hingga public speaking training.

Dengan bangga, keseluruhan acara Miss Global akan diadakan di Bali, Indonesia, selama 12 hari, yaitu mulai dari 31 Mei - 11 Juni 2022, mendatang. Sementara puncak acara atau Coronation Night, akan berlangsung pada 11 Juni 2022.  

Perdana! Arab Saudi Ikut Ajang Miss Universe 2024, Tampil Elegan dengan Pakaian Terbuka

Head Project Miss Global Indonesia, Novi Angelica, menceritakan bagaimana perjuangan Miss Olivia hingga bisa sampai pada titik ini, yang dia nilai tidak mudah. 

Kolaborasi Fesyen dan Teknologi di Jember Fashion Carnaval 2024

"Di tengah padatnya jadwal persiapan Miss Global 2022, Miss Olivia sempat terinfeksi COVID-19 dan mengalami kecelakaan darat yang mengharuskannya menjalani masa pemulihan yang memakan waktu cukup lama," ujarnya bercerita saat Press Conference, yang digelar belum lama ini. 

"Tetapi, kegigihan Miss Olivia dalam melewati segala bentuk rintangan membawa hasil yang membanggakan untuk Indonesia," sambungnya. 

Pada Ajang Miss Global 2021 Virtual Competition, Olivia berhasil mempersembahkan gelar Miss Godwill 2021 kepada Indonesia. Wanita 28 tahun itu juga masuk Top 10 Miss Fashion Miss Global Virtual 2021, pemilihan kostum yang berasal dari Sulawesi Utara. Tidak hanya itu, wanita yang akrab disapa Oliv itu juga masuk Top 10 Miss Runway. 

Official Fashion Director Miss Global Indonesia, Mr. Milson Massie dan Official Fashion Stylist Miss Global Indonesia, Mr. Rikki Simanjuntak, telah memilih semua daily outfit Olivia, mulai dari rehearsal, dinner dan berbagai kegiatan lainnya. 

"Tentunya kami memilih brand lokal dan brand-brand top kelas atas internasional. Kami melibatkan para desainer lokal untuk memberikan ide terbaik mereka. Kami percaya bahwa desainer lokal juga memiliki potensi dan kualitas yang bagus, sehingga layak untuk memberikan karya terbaik mereka di ajang Miss Global 2022," ungkap mereka. 

Selain daily outfit, rehearsal dan dinner, pakaian yang paling disorot adalah National Costume, yang juga akan dipamerkan Olivia di ajang Miss Global 2022 nanti. 

"Pemilihan konsep nasional kostum ini berbeda dari yang pernah ada di dunia pageant sebelumnya, belum pernah ada dan dibawakan di ajang pageant manapun. Nasional Kostum ini harus merepresentasikan Oliv yang selaras dengan visi misi Miss Global, yaitu empowering women, juga keberagaman Indonesia," tutur kedua stylist yang sedang naik daun tersebut.

National Costume Oliv dieksekusikan oleh Jember Fashion Carnaval (JFC), sedangkan untuk evening gown bekerjasama dengan desainer Medan dan Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya