Sindir Kontes Kecantikan yang Tak Hormati Wanita, Rossa: So Stupid

Rossa
Sumber :
  • IG @itsrossa910

JAKARTA – Kontroversi ajang kecantikan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 masih terus berlanjut. Kini, semakin banyak pihak yang buka suara terkait kecurangan di belakang layar pemilihan MUID tersebut. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Sebelumnya, peserta MUID mengaku telah mendapatkan pelecehan seksual karena diminta telanjang saat body checking. Ia juga difoto memakai ponsel milik fotografer yang belum diketahui identitasnya. Scroll lebih lanjut ya.

Ricuh soal MUID ini membuat penyanyi Rossa ikut berkomentar. Pada unggahan di Instagram story, Rossa menyindir sebuah kontes kecantikan wanita yang tidak dapat menjaga kehormatan wanita itu sendiri.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

"Suatu kontes kecantikan wanita, tapi tidak menghormati wanita. So stupid," tulis Rossa, dikutip Kamis 10 Agustus 2023.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Unggahan tersebut kemudian dibagikan ulang oleh fotografer handal Rio Motret yang sekaligus sebagai eks Chief Operating Office (COO) MUID 2023. Ia mengungkapkan kekagumannya kepada Rossa karena mau ikut menyuarakan ketidaksetujuannya atas isu yang tengah ramai dibicarakan.

"Salut banget sama Oca sebagai public figure & wanita berprestasi mau ikut menyuarakan kasus ini," tulis Rio Motret di Instagram.

Rio juga berharap publik figur lainnya mau ikut mendukung pihaknya menuntut keadilan. Ia meyakini bahwa semakin banyak orang yang menyuarakan protesnya, maka masalah di balik layar MUID ini bisa segera diusut oleh pihak berwajib hingga tuntas.

Anggota Miss Universe Indonesia (MIUD) 2023 mendatangi Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

"Semoga public figure lainnya bisa mengikuti jejak Oca karena melalui media sosial kita bisa membantu menyuarakan kasus ini agar diusut tuntas dan bersama sama kita lindungi harkat dan martabat wanita," imbuh Rio.

Terbaru, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga angkat bicara mengenai kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh finalis Miss Universe Indonesia. Pada Rabu 9 Agustus, Bintang Puspayoga diketahui menerima empat finalis yang menjadi korban dugaan kasus pelecehan seksual bersama dengan kuasa hukumnya.

Dalam pertemuan itu, Bintang merasa prihatin dan menyayangkan kejadian yang menimpa finalis kontes kecantikan tersebut.

"Saya sudah mendengarkan semua kronologis kejadian yang menimpa para korban dan diduga semua finalis mendapatkan perlakuan yang tidak pantas. Perlakuan yang merendahkan martabat perempuan dan ini sudah melanggar hak asasi manusia," kata dia mengutip keterangan resminya seperti melansir website resmi Kementerian PPPA.

https://instagram.com/stories/riomotret/3165336539100953288?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya