Merinding, Cerita Rizky Febian Dijuluri Lidah hingga Ditatap Setan

Rizky Febian
Sumber :
  • IG @rizkyfbian

JAKARTA – Penyanyi Rizky Febian sempat mengungkap pengalaman mistisnya dikejar kuntilanak hingga dijuluri lidah oleh pocong di depan mukanya. Diungkap putra sulung Sule ini, untuk insiden dirinya dikejar kuntilanak terjadi saat dirinya masih remaja di Bandung.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Awalnya dirinya dan teman-temannya yang bingung ingin melakukan apa pada pukul 2 dini hari berinisiatif untuk mengikuti reality show ekspedisi jejak merah yang tayang di ANTV 2010 lalu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jejak ekspedisi ini merupakan reality show yang mengungkap tabir misteri di berbagai daerah di Indonesia. Saat itu, Rizky Febian dan teman-temannya iseng melewati sebuah tempat penjagaan satpam yang kosong.

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

"Jam 2 (pagi) bingung mau ngapain, enggak bisa tidur akhirnya kita keluar rumah sok-sokan ekspedisi merah 'eh satpam di sana katanya kosong kalau tiap malam, ayo kita lewat sana'," kata dia mengutip potongan video TikTok.

Lebih lanjut diungkap oleh kekasih Mahalini itu, dirinya sempat diperlihatkan sosok kuntilanak.

Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

Penampakan diduga kuntilanak yang beredar di Facebook

Photo :
  • Facebook/Syah Sugianto

"Udah gitu tapi diliatin, diketawain lah (sama kuntilanak)," ujar dia.

Tak hanya di Bandung saja, kejadian mistis juga sempat dialaminya di rumah sang ayah di Tambun Bekasi. Saat itu, Rizky Febian yang baru pulang pada pukul 06.00 pagi seusai menjalani manggung off air beristirahat di kamarnya.

"Gue pulang off air jam 6. Biasanya gue tidur di kamar nyokap tiba-tiba pengen ngecek kamar. Gue abis pipis biasanya keluar (kamar mandi) tiba-tiba ada energi yang narik gue harus diem di kamar itu," kata dia.

Lebih lanjut, saat itu dirinya tiduran di kasur dan kemudian memilih menutup wajahnya denan guling. Namun di saat yang bersamaan dia melihat ke arah pintu dan menemukan adanya sosok kain putih.

"Pas itu di depan pintu kok ada kain putih. Gue penasaran gue liat dia diem. Wow itu panas gue dari ujung kaki sampai sini (kepala). Enggak bisa ngomong gue. Akhirnya gue baca-baca enggak mempan. Terus akhirnya gue giniin kan 'Huaaah' (ngagetin) gue pikir ilang," kata dia.

Saat itu dirinya langsung memikirkan siapa sosok yang dilihatnya di depan pintu itu. 

"Gue sampai mikir itu apa kunti atau apa. Pikir spesifik karena rambut panjang, gamis gitu kan. Habis itu ilang gue diem aja," kata dia.

Saat hendak menutup wajahnya dengan bantal kembali, Rizky Febian merasakan adanya getaran di kasurnya seperti ada sosok yang merangsak naik. Dan benar saja ada sosok astral.

"Gue tutup lagi (muka gue) pakai guling, terus dia kayak naik ke kasur, goyang. Ini apa nih gue beraniin diri di sini pak (di depan muka Rizky Febian sambil menjulurkan lidah)," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya