Ahli Kerajaan: Gelar Pangeran Harry-Meghan Markle Tidak Akan Dicabut Oleh Raja Charles

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • NDTV

VIVA Showbiz – Sepertinya, Raja Charles tidak akan mencabut gelar kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam waktu dekat, kata seorang pakar kerajaan.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Menurut penulis dan ahli kerajaan Robert Jobson, sebuah sumber yang dekat dengan istana mengatakan kepadanya bahwa sang raja tidak akan menghapus gelar Duke dan Duchess of Sussex pasangan itu sebagai hadiah khusus dari mendiang Ratu Elizabeth II.

Jobson, yang menulis buku "Our King Charles III: The Man and the Monarch Revealed", mengatakan bahwa meskipun Markle kelak akan menjadi "presiden", pencabutan gelarnya "tidak akan terjadi".

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Photo :
  • Instagram @misanharriman

"Saya berada di Royal Ascot tempo hari dan saya bertemu dengan seorang sumber, yang cukup dekat dengan Keluarga Kerajaan," kata Jobson kepada Daily Express. “Saya berkata, 'Nah, bagaimana dengan semua hal tentang gelar pasangan ini?'”

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

“Jika Anda berbicara tentang Meghan, maka tentunya, mereka tidak ingin memiliki gelar kerajaan dan mereka akan dikeluarkan dari garis suksesi?” tanya saya. Dan dia dengan tegas mengatakan, itu tidak akan terjadi.

Sementara Markle belum secara resmi mengungkapkan rencana apa pun, sang duchess baru-baru ini menerima lampu hijau dari seorang tokoh terkemuka dalam politik AS. 

Seperti diketahui, adik Presiden AS Biden, Valerie Biden Owens, dilaporkan telah "mendukung" alumni "Suits" itu sebagai wanita yang akan dia dukung untuk berada di Gedung Putih, menurut Daily Mail.

“Jadi, meskipun mereka memiliki gelar kerajaan dan orang-orang menuntut agar mereka menyingkirkannya, mereka akan kehilangan itu. Kenyataannya adalah tidak ada gunanya mengubah itu," lanjut Jobson.

“Itu hanya akan mengguncang semua orang dan membuat cerita yang akan mengguncang Kerajaan lagi. Dan sebagai hasilnya, itu tidak akan mencapai apa-apa.” lanjutnya. 

Dia menambahkan, "Sangat tidak mungkin Harry akan menjadi Raja, jadi mengapa membuat masalah?"

Meskipun tampaknya Sussex tidak akan kehilangan gelar mereka, gelar "Yang Mulia" milik mereka minggu ini diam-diam dicopot dari dari halaman profil mereka dari situs Kerajaan.

Nama pasangan itu juga dipindahkan ke bagian bawah halaman utama keluarga Kerajaan, di bawah anggota Firma yang bekerja tetapi tepat di atas Pangeran Andrew yang memiliki skandal.

Sebelum pembaruan digital itu Harry telah disebut sebagai "HRH" atau "His Royal Highness" dua kali.

Harry dan Meghan setuju untuk melepaskan gelar "HRH" mereka setelah berhenti dari kehidupan kerajaan pada tahun 2020 dan kemudian mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan yang bekerja.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • NDTV

Dalam pencarian mereka akan privasi, pasangan ini melanjutkan untuk mengambil bagian dalam wawancara yang mengejutkan dengan Oprah Winfrey, sebelum merilis film dokumenter Netflix enam bagian, dan kemudian memoar "Spare."

Selain itu, Raja Charles baru-baru ini juga mengusir the Sussex dari mansion mewah mereka, Frogmore Cottage, yang berarti pasangan itu harus mencari tempat tinggal lain jika mereka mengunjungi Inggris. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya