Cerita Pelaku Usaha Fashion Pria, Bertahan di Masa Pandemi

Ilustrasi Pakaian Pria
Sumber :
  • Vengoz

VIVA – Tampil fashionable saat ini tak hanya berlaku untuk para perempuan. Kaum adam pun bisa tampil trendy sesuai dengan kepribadian masing-masing individu. Saat ini sudah banyak brand fashion yang menyediakan ragam model pakaian khusus untuk pria yang ingin tampil modis.

Tips Padu Padan Motif Ceria: Saatnya Tampil Playful dan Berani!

Namun beberapa dari mereka harus berjuang, terutama saat pandemi COVID-19. Tidak mudah bagi beberapa pihak untuk tetap bertahan. Ada beberapa cara yang dilakukan para pemilik usaha, terutama pemilik brand fashion pria.

Seperti yang dilakukan Indra Gozal selaku pemilik dari brand Vengoz. Menurut Indra, salah satu strategi yang ampuh menarik minat publik untuk berbelanja ialah dengan memberikan sejumlah penawaran menarik, di luar harga produknya yang memang terjangkau.

Bankrupt and Mass Layoffs Hit Textile Industry

Ilustrasi Pakaian Pria

Photo :
  • Vengoz

"Melalui penjualan online kita tingkatkan penjualan dengan kasi diskon dan cashback. Vengoz bisa bertahan (melewati masa pandemi) karena saat pandemi bisnis online cenderung meningkat," kata Indra sata dihubungi baru-baru ini.

Sadis! Pria Tewas Terbungkus Sarung Ternyata Dibunuh Keponakan Saat Makan

Selain itu, mereka memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia. Indra Gozal menegaskan, seluruh koleksinya diproduksi menggunakan bahan baku berkualitas buatan dalam negeri serta tenaga kerja terampil dalam setiap prosesnya.

"Koleksi Vengoz adalah produksi Indonesia dari mulai pembuatan kain sampai proses penjahitannya. Tujuannya agar memperluas lapangan pekerjaan dan menggalakkan kecintaan publik pada produk-produk dalam negeri," katanya.

Ilustrasi Pakaian Pria

Photo :
  • Vengoz

Indra juga memilih koleksi yang lebih berani dalam menampilkan warna dan motif. Hal ini terbukti diterima dan mereka bertahan selama masa pandemi.

"Vengoz fokus pada fashion pria yang kekinian dan up to date. Banyak brand lain hanya mengeluarkan koleksi warna basic polos, tapi di Vengoz kami berani main dengan motif-motif yang menarik dan eye catching," ujarnya.

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, dalam konferensi pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2024

Didominasi Produk Fashion, Lion Parcel Catat Lonjakan Pengiriman 40 Persen saat Ramadan 2024

Lion Parcel mencatat terjadi peningkatan tonase pengiriman hingga 40 persen pada periode Ramadan 2024 dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024