Dian Sastrowardoyo Masih Kelihatan Awet Muda di Usia 40 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Dian Sastro berlibur di Bali
Sumber :
  • instagram @therealdisastr

JAKARTA– Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu ikon wajah cantik Indonesia. Siapa sangka, wanita yang akan menginjak usia 41 tahun ini masih saja terlihat memiliki kulit yang awet muda

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Lantas, apa rahasia Dian Sastrowardoyo bisa tetap cantik awet muda di usianya yang sudah memasuki kepala empat? Ibu dua orang anak itu mengatakan bahwa menggunakan produk perawatan wajah yang rutin setiap pagi dan malam menjadi kunci utama dirinya bisa memiliki wajah yang muda dan kenyal.

Aktris

Photo :
  • 1450278
10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

"Penting banget buat aku skincare, jadi mungkin banyak yang tanya rahasianya apa bisa tetap muda terus meski sudah di usia lanjut. Rahasianya itu rawatlah muka kita sebelum ada masalah," kata Dian Sastrowardoyo saat ditemui dalam acara POND'S AGE MIRACLE Start Now to #NeverStopGlowing, di Central Park, Jakarta Barat, Kamis 8 Juni 2023.

Lebih lanjut, diungkap Dian Sastro bahwa kulitnya yang masih terlihat seperti muda ini tidak didapatkan secara instan. Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini sudah mulai menggunakan skincare sejak di usia 25 tahun dan memilih menggunakan skincare yang mengandung retinol dan niacinamide.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

"Aku mulainya bukan di usia aku saat ini di 40, tapi aku mulai dari 25 karena di sejak umur 25 itu ternyata kulit kita setiap tahunnya akan kehilangan kolagen 1 persen. Skincare yang aku pakai ada retinol dan niacinamide menahan supaya pengurangan kolagennya melambat. Jadi akan berkurang tapi at least enggak berkurang banyak gitu. Yang membuat orang kelihatan muda itu kadar kolagennya dalam kulit," ujar dia.

Tak hanya itu saja, Dian Sastrowardoyo juga mengungkap penting mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Memiliki kulit yang sensitif, dia menghindari mengonsumsi produk minuman manis hingga diary produk dalam kesehariannya.

"Aku kurangin gula juga karena kalau konsusmi gula terutama dari minuman manis itu kayak langsung pengurangan kolagen cepat, kerutan juga lebih cepat, bintik-bintik cepat keluar. Aku bahkan enggak hanya kurangi gula aja tapi tepung. Ya walau masih suka tapi bintik hitam keluar segala macam, jadi aku aku kurangi tepung dan dairy food," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya