10 Desainer Kenalkan Budaya dan Fashion Indonesia di First Stage New York

Koleksi para desainer Indonesia di First Stage New York.
Sumber :
  • Ist.

NEW YORK – Sebanyak 10 desainer dan brand Indonesia yakni Kusuma by Hengki Kawilarang, CC by Coreta Louise, Verkoop by Arya Saloka, Tenun Tanimbar by Widya Murad, Enni Jo, Sasha bee Bag, Rumah Kebaya Vielga, Aqilla by Ria Anjelina, Kanakilla by Sherly Wenas, dan Batik Coreta Indonesia ikut di ajang fashion show First Stage New York.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Acara yang berlangsung selama 5 hari, mulai dari 19-24 Mei 2023 di Broome Street Soho New York City ini, selain menampilkan koleksi sentuhan Indonesia juga diwarnai dengan berbagai kegiatan setiap hari, seperti talk show tentang kain Indonesia, batik tenun serta Indonesia fashion lainnya. Yuk, scroll untuk tahu berita lengkapnya.

Acara talk show kain Indonesia dibawakan oleh Dave Tjoa, Diah Kusumawardani, dan Indah warsetio. Bahkan di acara tersebut juga diadakan kelas tarian Maluku yang cukup diminati pengunjung yang hadir.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Dina Eski Fatimah sebagai penyelenggara, yang juga biasa menangani New York Fashion Week official mengatakan, ajang ini merupakan langkah awal bagi brand dan desainer Indonesia yang ingin mengembangkan produknya ke dunia internasional khususnya pasar Amerika.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

"Itulah sebabnya ajang First Stage ini bukan hanya sekadar fashion show, tetapi juga ada pop up store selama 5 hari. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung menikmati berbagai koleksi dari desainer dan brand Indonesia," ujar Dina dalam keterangannya, dikutip Rabu 7 Juni 2023. 

Konsul Jendral RI di New York Winanto Adi menyambut baik ajang First Stage kali ini. Sebab, selain bisa mempromosikan Indonesia, diharapkan negara kita bisa masuk dan bersaing di pasar Amerika, mengingat produk dan desain Indonesia tidak kalah dengan yang ada di Amerika terutama di New York.

First Stage rencananya akan dilaksanakan setiap tahun dengan menampilkan uprising star, para desainer dan brand Indonesia pendatang baru yang mempunyai mimpi untuk bisa melangkah ke dunia fashion terbesar di New York City, From the First Stage to the Next Stage.

Fashion desaigners dan brand yang mengikuti ajang ini juga menganggap acara ini sangat bagus dan membawa banyak manfaat untuk kemajuan brand mereka. Selain itu, mereka juga banyak belajar tentang koleksi apa yang pas untuk penjualan di pasar New York ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya