Fuji Melengang di Fashion Show Bak Peri, Pakai Rok Pendek Hijau 'Bersayap'

Fuji An melenggang di Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

JAKARTA – Konten kreator Fuji An menjajal dunia fesyen dengan tampil sebagai model di ajang Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) 3. Bahkan, mantan kekasih Thariq Halilintar ini tampil begitu memukau dengan gaya bak peri 'tinkerbell' dengan sayap besar berwarna putih.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Dalam gelaran tersebut, Fuji An tampil dengan memakai pakaian bak peri ditambah sayap yang lebar di punggungnya. Musik menghentak kala Fuji berjalan di atas 'catwalk' yang disulap dari area parkiran di gedung pusat perbelanjaan ini. Dari kejauhan, sayap putih besar di belakang punggungnya jadi sorotan.

Pakaian yang dikenakan Fuji An tersebut berwarna hijau neon dengan sempurna membalut tubuhnya. Fuji berlenggak lenggok bak model dengan tubuh mungilnya. Pakaian hijau itu dibentuk dengan kerah yang sejajar dengan bawah bahunya.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Fuji An melenggang di Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

Bagian lengannya sendiri dibentuk dengan membalut tangan mulai dari bahu sampai jemarinya. Sementara itu, gaun tersebut menjuntai sampai sebatas pahanya yang menampilkan kaki Fuji agar nampak lebih jenjang. Pakaian tersebut dirancang dengan bentuk lurus yang membalut tubuhnya dari bahu sampai paha disertai untaian beberapa kain di sekelilingnya.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Untuk menambah kece tampilannya, Fuji An memadukannya dengan sepatu setengah boots yang bertali dan berwarna hitam. Sementara, gaya rambutnya hanya dicepol rapi dan poninya mempermanis tampilan 'peri' Fuji An. Senyumnya juga membuat pesona Fuji yang dandan ala dunia imajinasi semakin manis.

Gaya Fuji An tersebut merupakan bagian dari rancangan Bubah Alfian & Revashion dengan tema "INTRIGUE" yang tampil di JF3 2023. Bubah Alfian menjelaskan bahwa sebanyak 70 muse membawakan kostum yang dirancangnya dengan rekan desainer lain.

Menurut Bubah, ide-idenya untuk merancang pakaian dibuat sedramatis mungkin agar 'terdengar' di pecinta fashion secara luas. Ia pun enggan membentuk pakaian yang 'sederhana' sehingga muncul rancangan yang mirip dengan peri seperti yang dikenakan Fuji An.

"Kalau bikin yang simpel, gaung kurang kedengeran, saya sekalian bikin barang bisa dibikin heboh," ungkapnya dalam konferensi pers, Senin 24 Juli 2023.

Terlebih, Bubah Alfian mengatakan bahwa pakaian yang dirancang tersebut dibuat dengan menggunakan bahan yang didaur ulang atau bahan yang tak terpakai lagi semperti kostum botol minuman yang dibakar hingga sedotan bekas yang dikumpulkan selama sepekan.

"Ada yang dari sedotan bekas, sempet ngumpulin semingguan lebih, minta ke restoran dekat rumah, barang-barang di rumah dan produk fesyen lain. Kain indonesia dari desainer lain pakai yang lama dan baju lama bisa dibikin baru lagi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya