5 Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Biar Makin Pede

Ilustrasi perempuan dan lipstik
Sumber :
  • Orifflame

VIVA Lifestyle – Mungkin banyak dari kamu sering bingung memilih lipstik yang tepat untuk warna kulit.  Memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit dapat memberikan perbedaan yang luar biasa dalam penampilan. Dengan berbagai warna dan nuansa yang tersedia, tentu saja banyak pilihan, tetapi tidak perlu khawatir karena ada tips memilih lipstik sesuai warna kulit. 

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Pada kali ini, akan diberikan tips untuk membantu kamu menemukan lipstik yang sempurna, sehingga kamu bisa tampil memukau setiap saat. Berikut ini beberapa tips memilih lipstik sesuai warna kulit. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Ketahui warna kulit kamu

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Macam-macam warna kulit

Photo :
  • Pinterest

Penting untuk mengetahui jenis dan nuansa warna kulitmu. Warna kulit dapat digolongkan menjadi tiga kelompok umum yakni cerah, sedang, dan gelap. Selain itu, ada juga warna hangat (warm) dan sejuk (cool). Memahami warna kulit kamu akan membantu mempersempit pilihan lipstik yang tepat.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

2. Pilih lipstik berdasarkan warna kulit

Ilustrasi perempuan dan lipstik

Photo :
  • Orifflame

Untuk kulit cerah dengan nuansa warm, pilih lipstik dengan warna koral, nude warm, atau pink peach. Sementara, untuk kulit cerah dengan nuansa cool, pilih lipstik dengan warna merah, pink, atau nude cool dengan sentuhan biru.

Jika kulitmu tergolong dalam tingkatan sedang, hampir semua warna lipstik cocok, termasuk nude, merah, pink, dan oranye. Untuk kulit gelap, pilih lipstik dengan warna-warna bold seperti merah maroon, cokelat, burgundy, atau warna berry.

3. Tes lipstik di tangan atau lengan

Ilustrasi lipstik.

Photo :
  • Pixabay/Kaboompics

Sebelum membeli lipstik, coba oleskan sedikit produk di bagian dalam pergelangan tangan atau lengan. Lihat bagaimana warnanya berbaur dengan kulit kammu. Warna yang cocok akan tampak menyatu dengan baik dan meninggalkan kesan menyenangkan.

4. Pertimbangkan warna gigi

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut/lipstik merah.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio

Warna gigi juga dapat mempengaruhi cara lipstik terlihat pada gigi. Jika kamu memiliki gigi cenderung kuning, hindari lipstik dengan nuansa oranye, karena dapat membuat gigi terlihat lebih kuning. Pilih lipstik dengan warna merah yang membantu membuat gigi terlihat lebih putih.

5. Kualitas lipstik

Lipstik

Photo :
  • http://klimg.com

Pastikan kamu memilih lipstik berkualitas baik yang sesuai dengan preferensi, seperti lipstik matte, satin, krim, atau lipstik cair. Lipstik berkualitas bagus akan memberikan hasil akhir yang lebih baik dan tahan lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya