Kunjungi TMII, Outfit Ibu Negara Korea Selatan dan Singapura Curi Perhatian

Para ibu Negara KTT ASEAN berpose bersama ibu Iriana Jokowi saat kunjungi TMII
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Rabu 6 September ibu negara Iriana Joko Widodo memimpin Spouse, Program KTT ASEAN ke-43 di Jakarta. Kali ini, Iriana mengajak para ibu negara berkeliling Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang baru saja diresmikan usai revitalisasi.

Senegal Punya 2 Ibu Negara, BW Walk Out dari Sidang MK

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Acara ini terlihat Vandala Siphandone dari Laos, Yuko Kishida dari Jepang, Pich Chanmony Hun Manet dari Kamboja, Rebeka Sultana dari Bangladesh, dan Jodie Hydon dari Australia.

Top Trending: Pendeta Ajak Jemaat War Takjil hingga 7 Kota di Indonesia Banyak Janda

Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Louise Araneta Marcos dari Filipina, Ritu Banga dari Bank Dunia, Kim Kun-Hee dari Republik Korea, dan Ho Ching dari Singapura. Dalam momen ini, publik juga kembali menyoroti fashion dari ibu negara yang hadir dalam acara tersebut. 

Sespri Ibu Negara Iriana Minta Restu Jokowi Untuk Maju di Pilkada Kota Bogor 2024

Iriana Jokowi terlihat menggunakan kebaya encim khas Betawi warna ungu dengan sentuhan bordir bunga. Kebaya tersebut dipadukan dengan rok batik warna senada full motif.

Iriana melengkapi penampilannya dengan menambahkan selendang ungu yang dijadikan sebagai kerudung.

Lantas bagaimana dengan outfit ibu negara lainnya yang dikenakan dalam acara tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Vandala Siphandone

Istri dari PM Laos ini terlihat menggunakan blouse berwarna putih yang dipadukan dengan rok kain berwarna coklat serta sepatu flat hitam.

2. Yuko Kishida 

Istri dari PM Jepang ini nampak begitu manis dengan balutan dress berwarna baby blue yang dipadukan belt berwarna putih di pinggang. Melengkapi penampilannya Yuko memilih menggunakan sepatu berhak rendah putih. 

3. Pich Chanmony Hun Manet

Dalam acara Spouse hari ini, ibu negara dari Kamboja ini memilih menggunakan blouse dan rok dengan warna senada yakni orange. Dia juga memilih menggunakan aksesoris berupa anting dan jam tangan dan memilih menggunakan sepatu hak rendah.

4. Rebeka Sultana

Istri presiden Bangladesh ini menggunakan sari berwarna perpaduan biru dan merah. Dia juga menambahkan aksesoris berupa gelang dan jam tangan. Rebeka juga memilih menggunakan hijab berwarna biru navy dan menjinjing tas berwarna merah.

5. Jodie Hydon 

Istri PM Australia nampak menggunakan dress bermotif salur berwarna biru dengan detail strip putip di beberapa bagian. Dress tersebut juga dilengkapi dengan belt di pinggang berwarna putih. Jodie juga memilih menggunakan heels berhak rendah.

6. Wan Azizah

Istri dari PM Malaysia ini masih memilih menggunakan baju kurung berwaran pink dengan detail bunga di bagian ujung baju kurung dan pergelangan tangan. Dia juga memadukannya dengan kerudung berwarna senada.

7. Louise Araneta Marcos

Istri dari Presiden Filipina ini memilih menggunakan dres berwarna putih selutut dengan detail renda. Dia juga memilih menggunakan sepatu berhak rendah warna putih.

8. Ritu Banga

Istri dari Presiden Bank Dunia juga terlihat hadir dalam acara ini. Dirinya menggunakan blouse berwarna biru yang dipadukan dengan pants berwarna putih dan loafer hitam serta sling bag hitam.

9. Kim Kun Hee

Istri dari presiden Korea Selatan ini kembali mencuri perhatian publik. Setelah sebelumnya sempat hadir dalam acara KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo tahun 2022 lalu. Kali ini, Kim Kun Hee juga tak kalah menarik perhatian publik dengan pemilihan kemeja berwarna hijau neon yang dipadukannya dengan white skirt. Kim Kun Hee juga memilih menata riasnya dengan make up natural dan menata rambutnya dengan dikuncir.

10. Ho Ching

Istri dari PM Singapura ini nampak menikmati acara hari ini. Dia memilih menggunakan tunik berwarna perpaduan ungu, pink salem dan abu-abu yang dipadukan dengan celana dengan warna jingga. Berbeda dengan istri dari petinggi negara lainnya yang menggunakan sepatu hak, Ho Ching terlihat nyaman dengan sandalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya