Jadi Sorotan Netizen, Adu Outfit Prince Mateen dan Xavier Trudeau di Gala Dinner KTT ASEAN

PM Kanada, Justin Trudeau dan putranya, Xavier Trudeau di Gala Dinner KTT ASEAN
Sumber :
  • asean2023.id

JAKARTA – Rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN hari ini telah memasuki agenda gala dinner. Bertempat di Hutan GBK acara Gala Dinner malam hari ini, Rabu 6 September 2023 telah dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Kritikus Rusia Tewas di Penjara, PM Kanada Sebut Putin Monster Karena Anti-Kritik

Sejumlah petinggi negara diketahui mulai berdatangan sejak pukul 19.30 WIB. Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo terlihat menyambut delegasi negara. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jokowi dan Iriana Jokowi terlihat menggunakan pakaian adat Betawi. Dimana Jokowi menggunakan pakaian demang berwarna hitam dengan kain batik berwarna orange melingkar di pinggang serta blangkon berwarna senada dengan kain batik tersebut.

AICIS 2025 Targetkan Undang Banyak Tokoh Agama hingga Kawasan Asia

Sedangkan Iriana Jokowi terlihat memakai kebaya encim berwarna jingga dengan bordir bunga di pergelangan tangan di area dada. Lengkap dengan selendang berwarna senada yang dijadikan kerudung. Iriana memadukan kebaya encimnya itu dengan kain batik bermotif.

Ini Sosok Penerus Kerajaan Brunei, Ternyata Bukan Pangeran Mateen!

Tak hanya Jokowi dan Iriana saja, sejumlah tamu yang hadir dalam gala dinner malam hari ini berhasil mencuri perhatian.

Dari semua tamu yang hadir, sosok putra dari PM Kanada, Justin Trudeau yakni Xavier Trudeau dan putra dari Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, Prince Mateen tak kalah menarik perhatian.

Prince Mateen dan ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah terlihat datang terlebih dahulu. Prince Mateen datang dengan menggunakan kemeja batik berwarna biru dengan motif daun. Dirinya memadukan kemeja batiknya itu dengan celana berwarna hitam dan sepatu pantofel hitam.

Keduanya yang datang kemudian disambut oleh Presiden dan ibu negara dan dilanjutkan dengan foto bersama. Sebelum keduanya masuk ke area gala dinner yang diantar langsung oleh Jokowi.

Sementara itu, PM Kanada, Justin Trudeau yang didampingi Xavier Trudeau terlihat hadir dengan menggunakan pakaian batik. Justin memilih untuk menggunakan batik lengan panjang sementara putranya yang baru 15 tahun memilih menggunakan batik lengan pendek.

Xavier sendiri menggunakan batik dengan warna dasar krem dengan detail daun berwarna hijau. Dia memadukan kemeja batiknya itu dengan celana berwarna coklat muda. 

Menariknya dari sejak kedatangannya di Jakarta, Justin memilih untuk tampil semi formal, dengan memilih menggunakan sepatu loafer berwarna senada dengan celananya. 

Xavier Trudeau juga nampak begitu necis dengan aksesoris berupa braclet perak yang melingkar di pergelangan tangan kirinya dan jam tangan di tangan kirinya.

Sedangkan Justin Trudeau, terlihat menggunakan kemeja batik berlengan panjang berwarna perpaduan antara marron, kuning, orange dan biru muda.

PM Kanada ini memilih memadukan kemaja batiknya dengan celana berwarna hitam dan sepatu pantofel hitam. Menariknya kedatangan Xavier Trudeau ini sempat membuat Presiden terkejut.

Sebab, putra sulung Justin Trudeau yang baru berusia 15 tahun begitu tinggi. Jokowi bahkan sempat menanyakan langsung kepada Justin apa benar Xavier adalah putranya.

"Your son?," kata Jokowi sambil menunjuk Xavier yang berjalan ke arahnya sambil mengangkat tangannya menunjukkan tinggi badan Xavier.

Justin menganggukan kepalanya menunjukkan bahwa memang benar Xavier Trudeau adalah putranya. Jokowi langsung tertawa dan menjabat tangan Xavier Trudeau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya