Upacara Adat 'Berbedak Pengantin' Digelar Jelang Pernikahan Pangeran Abdul Mateen

Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja jelang pernikahan pangeran Abdul Matee
Sumber :
  • Astro Awani

VIVA Showbiz – Pangeran Abdul Mateen yang merupakan putra keempat Sultan Brunei Hassanal Bolkiah akan menggelar pernikahan dengan mempersunting Anisha Rosnah pada hari ini, Kamis 11 Januari 2024. Prosesi akad nikah bakal digelar di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei.

Jalani Ibadah Umroh Bareng Pangeran Mateen, Mukena Anisha Rosnah Curi Perhatian

Ada pun rangkaian agenda dari gelaran pernikahan pasangan ini dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan pada Minggu 7 Januari 2024 lalu.

Nantinya rangkaian perayaan pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah berlangsung selama 10 hari akan menjadi peristiwa megah sebagai pembuka di awal tahun ini, seperti dilansir laman The Scoop. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini

Viral Pedagang Es Krim Punya Wajah Mirip Pangeran Mateen di Bromo

Upacara akad nikah atau yang disebut juga momen ijab kabul akan resmi berlangsung pada hari ini, Kamis 11 Januari 2024 di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.

Ini Sosok Penerus Kerajaan Brunei, Ternyata Bukan Pangeran Mateen!

Sebelumnya, pada hari Rabu 10 Januari 2024 kemarin telah dilaksanakan Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja atau juga biasa disebut acara adat di Istana Nurul Iman Brunei

Dalam agenda Majlis Istiadat Berbedak Ceremony tersebut, tampak istana Nurul Iman Brunei begitu mewah dan megah dengan berbagai ornamen bernuansa serba gold.

Upacara dimulai dengan prosesi 40 pembawa tongkat kerajaan yang dilanjutkan dengan tembakan meriam 17 das untuk menandai dimulainya Upacara Pembedahan Pengantin Kerajaan.

Upacara tersebut dilaksanakan setelah acara pertunangan dan hanya dihadiri oleh keluarga dekat dan dilaksanakan secara terpisah, seperti dilansir laman Astro Awani.

Ada pun puncak perayaan 10 hari itu merupakan Majlis Bersanding Pengantin Diraja, yang bakal digelar di Istana Nurul Iman pada 14 Januari 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya