April Jasmine Tuai Hujatan Usai Pamer Sedekah Senilai Rp2 Miliar: Apa Bisa Jadi Panutan?

April Jasmine.
Sumber :
  • Instagram @apriljasmine85

VIVA Showbiz – Ustaz Solmed dan sang istri tercinta, April Jasmine kembali menuai sorotan warganet di media sosial, usai dirinya membagikan potret rumah mewahnya seharga puluhan miliar di akun Instagram pribadinya.

Banyak Utang Tapi Bagi-bagi THR saat Lebaran? Ini Kata Buya Yahya

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini pasangan yang kerap mendapatkan cibiran ini cukup menunjukkan potret rumahnya yang mewah dari berbagai sudut. Karena hal itulah, tak sedikit warganet dibuat penasaran dan bertanya-tanya dari mana keduanya bisa meraup uang puluhan miliar untuk membeli rumah mewah tersebut.

Sikap April Jasmine dan sang suami yang diduga selalu memamerkan harta kekayaan ini pun tak sedikit membuat warganet jengah. Hal tersebut tak lepas dari sikap keduanya yang diduga kerap pamer di media sosial.

Jemput Lailatul Qadar, Lazis NU Pesanggrahan Ajak Sedekah Yatim Duafa

Terlebih, dulu April Jasmine dan Ustaz Solmed cukup sering mengunggah koleksi motor dan barang brandednya di media sosial. Bahkan, April Jasmine juga sempat mengunggah artikel tentang dirinya dan Ustaz Solmed ketika bersedekah senilai Rp 2 Miliar pada 2021 lalu.

Di mana ia membagikan sebuah unggahan artikel yang berisikan berita tentangnya yang baru saja bersedekah dengan hartanya senilai Rp 2 miliar usai berhasil menjadi tuan tanah. Seperti diketahui, keduanya diketahui baru saja bangkit dari keterpukuran finansial hingga keduanya harus mengalami kesulitan makan selama berbulan-bulan pada 2020 lalu.

Punya Utang Tapi Nekat Bagi-bagi THR ke Saudara, Buya Yahya: Cuma Pengen Disanjung

"Bangkit dari Bangkrut, Ustaz Solmed Bayar Zakat Mal Rp 2 M dan Jadi Tuan Tanah" judul artikel yang diunggah oleh April Jasmine, dikutip VIVA.co.id pada Rabu 10 Januari 2024.

Pada unggahannya itu pula, April Jasmine menyebut bahwa sedekahnya yang ia beri dengan suami itu sebagai Jumat berkah dan menyarankan semua orang agar tidak berputus asa dan menyerah dalam menghadapi kesulitan.

"Jumat berkah, jangan pada nyerah. Semua memang mengalami hal yang sama di tengah musibah pandemi. Asal mau semangat, dan terus berusaha sambil doa plus banyakin saudara. Ingat, lagi susah diam-diam aja, lagi senang kabarkan supaya menjadi vitamin dan imun vakSIN untuk semua," tulis April Jasmine.

Alih-alih menuai banyak pujian, sikap April Jasmine justru menuai cibiran. 
 

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan istri Ustaz Solmed itu pun menuai beragam reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit yang heran dengan sikap April Jasmine yang dinilai cukup riya.

April Jasmine dan Ustad Solmed.

Photo :
  • Instagram @ustad_solmed

"Ko ngeri yaa.. istri ustad begini, 2M nya hangus donk karna riya, diajarin ga ya sm suaminya?? Pakaian, dandanan, perhiasan mencolok, pamer tas mewah, bukannya berpenampilan itu harus sederhana ya buk ustad? Makasih ya karna anda sudah membuat saya jadi MUHASABAH DIRI," tulis warganet.

"Abis lihatin ustad Riza ehh jadi inget ini wkwkw beneran masih suka RIYA termyata," sahut warganet.

"Apakah bisa jdi panutan," timpal pengguna lainnya.

"Ibadah kalau diumbarkan itu Ria," sahut lainnya.

 "Iya memang boleh dikabarkan mba tp ini kn sudah dikabarkan lewat media online tdk hrs diposting lg.hati2 niat nya y mba," tulis lainnya lagi.

"Wah jd tuan ye zakat 2 m, songong amat lu," tulis lainnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya