Idap Tumor Jinak di Usus, Bagaimana Kondisi Mpok Atiek?

Mpok Atiek.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris senior, Mpok Atiek. Kondisi kesehatan Mpok Atiek saat ini tengah ramai diperbincangkan. Wanita kelahiran Cirebon itu mengidap sakit tumor jinak di usus

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Pada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Mpok Atiek mengaku awalnya ia merasakan sakit di bagian perut kemudian begah dan kembung.

Ia juga mengungkap buang air besarnya jadi tidak lancar. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

5 Pria Simpan Sabu-sabu 1,2 Kg di Dalam Anus Buat Dibawa dari Kualanamu ke Soekarno-Hatta

mpok Atiek

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Sampai akhirnya, Mpok Atiek mendatangi dokter ahli penyakit dalam dan memeriksakan kondisinya itu. Sampai akhirnya, diketahui jika ada tumor jinak di usus Mpok Atiek.

Wasir atau Ambien Menghambat Ibadah di Bulan Puasa? Ini Jawabannya

"Iya betul (ada tumor jinak di usus). Gejala awalnya cuma perut sakit terus menerus, kayak kembung, kayak begah, kayak sembelit begitu, terus babnya kan susah, 3 hari 4 hari baru BAB setelah dikasih pelumas maaf dari anus baru bisa keluar," kata Mpok Atiek Rabu, 10 Januari 2024.

"Singkat cerita terus berobat ke dokter internis, dari dokter internis dirujuk ke gastro khusus lambung, singkat cerita harus di-endoskopi sama di-kolonoskopi hasilnya banyak polip di dalam usus,” lanjut mpok Atiek.

Mpok Atiek

Photo :
  • Rimanews

“Terus kalau yang kecil-kecil itu udah dibuang sisa ada satu yang besar dan sudah berakar di usus itu. Jadi tidak bisa diambil maaf lewat anus jadi harus lewat perut," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Mpok Atiek mengaku belum berani menempuh jalur operasi. Maka dari itu, ia mengaku menjalani pengobatan alternatif.

Proses pengobatan yang dijalani Mpok Atiek menghasilkan efek positif, saat ini kondisinya berangsur membaik.

Saat ini, Mpok Atiek mengaku sudah tidak merasakan sakit yang sebelumnya ia rasakan. Mpok Atiek merasa sangat bersyukur.

"Sebetulnya harus dioperasi lewat perut tapi kan udah di-endoskopi kan jinak gitu nah terus kalau untuk dioperasi belum punya keberanian, Mpok berobat di alternatif di Ciawi," kata Mpok Atiek. 

"Alhamdulillah hasilnya yang Mpok rasain udah gak rasain sakit, terus BAB nya udah lancar," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya